Kasal Membuka Latihan Nasional Majelis Sabuk Hitam Karate Gokasi Tahun 2023

By Indonesia Maritime News 11 Mar 2023, 10:28:46 WIB Olahraga
Kasal Membuka Latihan Nasional  Majelis Sabuk Hitam Karate Gokasi Tahun 2023

Keterangan Gambar : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, membuka latihan Nasional Majelis Sabuk Hitam Karate GOKASI Tahun 2023 saat memberikan kata sambutan,acara berlangsung di Kantor Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral). Foto: Property of Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Cuaca di Markas Dispotmaral  Bumi Kelapa Gading  cerah. Tampak ratusan anggota GOKASI  berbaris rapi dengan menggunakan sabuk sesuai tingkatannya masing-masing.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, pada hari ini  membuka Latihan Nasional  Majelis Sabuk Hitam Ksrate GOKASI Tahun 2023.

Baca Lainnya :

Acara berlangsung di Kantor Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral),Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu Pagi ( 11/3/2023)


"Kegiatan ini menjadi tonggak bagi pembinaan potensi Sumber Daya Manusia(SDM) Indonesia khususnya generasi muda GOKASI, untuk bangkit meraih prestasi terbaik," jelas Kasal dalam kata sambutannya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Kasal, Gokasi dapat mengambil langkah-langkah untuk memperkuat organisasinya, membina dan menyiapkan atlet-atlet muda terbaik dan berbakat di masa mendatang.


" Gokasi dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan organisasi untuk bangsa dan negara," ujar Kasal  yang mengenakan baju kebesaran  dan Sabuk  Hitam  V.

Dalam sejarahnya, urai Kasal, Goju Ryu Karate Shinbukan Indonesia (GOKASI) didirikan di lbukota Republik Indonesia, Jakarta, pada bulan Juni 1964. Ketika itu organisasi ini merupakan suatu perkumpulan bela diri gabungan terdiri dari: Judo, Jujitsu, dan Kuntaw yang didirikan oleh Putra Indonesia bernama Budi Darma.

Kemudian perkumpulan tersebut berganti nama menjadi Judo Karate Association Djakarta yang disingkat JKAD.

Tugas TNI Angkatan Laut yang tercantum pada UU Nomor 34 Tahun 2004,yaituTNI Angkatan Laut melaksanakan Tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Tugas ini dilaksanakan melalui kegiatan Binpotmar dalam rangka mendukung kepentingan pertahanan negara, TNI Angkatan Laut membangun komunikasisosial dan pembinaan bagi masyarakat.  "Khususnya dengan organisasi kemasyarakatan sebagai potensi nasional dalam membangun ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara, "  kata Kasal menutup sambutannya. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook