Waspadai Cuaca Buruk Selat Sunda dan Gelombang Tinggi di Pelabuhan Merak

By Indonesia Maritime News 08 Feb 2022, 11:06:10 WIB Pelabuhan
Waspadai Cuaca Buruk Selat Sunda   dan Gelombang Tinggi di Pelabuhan Merak

Keterangan Gambar : Pelabuhan Merak, Banten, terganggu. Bahkan dermaga eksekutif ditutup selama 12 jam, Sabtu malam (5/2/2022). Karena angin kencang dan ombak tinggi mengakibatkan aktivitas bongkar muat terganggu.Foto: Indonesiamaritimenews.com/ Mar.





Baca Lainnya :

Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANTEN: Pengguna Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni atau sebaliknya, sebaiknya waspada dalam sepekan ini. Sebab, cuaca buruk dan gelombang tinggi dalam beberapa hari ini cukup mengkhawatirkan.

Cuaca buruk di Selat Sunda juga membuat aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, terganggu. Bahkan  dermaga eksekutif ditutup selama 12 jam, Sabtu malam (5/2/2022). Karena angin kencang dan ombak tinggi mengakibatkan aktivitas bongkar muat terganggu.

Cuaca yang kurang bersahabat juga mengakibatkan kapal tanker SWR 1801 kandas di perairan Merak, Banten, Minggu (7/2/2022).  Kapal tersebut kandas di depan sebuah hotel sekitar pukul 14.00 WIB saat ombak besar dan angin kencang menghantam perairan Merak. 

Data yang dirangkum indonesiamaritimenews.com gelombang tinggi juga mengakibatkan kapal ferry KMP Jatra II oleng saat akan bongkar muat di Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Senin (7/2/2022). Akibatnya truk di dalam lambung kapal terguling menimpa kendaraan Avanza dan Fortuner.  

Cuaca kurang bersahabat diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, cuaca di sekitar barat laut Pelabuhan Merak antara 25 derajat hingga 29 derajat, berawan tebal dan berawan sejak pagi hingga sore hari. Sedangkan malam hari, mulai pukul 19:00 hingga pukul 22:00 berawan tebal dan diprediksi terjadi hujan ringan.( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment