Subhanallah... Nelayan Tua Seminggu Terombang-ambing di Laut, Srlamat di Dalam Kotak Ikan

By Indonesia Maritime News 01 Feb 2023, 20:57:10 WIB Maritim
Subhanallah... Nelayan Tua Seminggu Terombang-ambing di Laut, Srlamat di Dalam Kotak Ikan

Keterangan Gambar : Nelayan tua seminggu terapung di laut. Foto: ist


Indonesiamaritimenews. com(IMN),BATAM: Subhanallah. Seorang nelayan tua, selamat dari maut meski telah seminggu terombang-ambing di laut lepas di dalam kotak fiber ikan. Ia ditemukan oleh kapal tanker lalu dievakuasi.

Nelayan tersebut, Sunardi, berusia sekitar 65 tahun asal Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Riau. Dia  terombang-ambing selama 7 hari dari perairan Bintan hingga ke perairan Bangka Belitung. 

Perahu yang digunakan Sunardi pecah dihantam gelombang tinggi saat ia tengah melaut. Sunardi selamat setelah ia masuk ke dalam boks fiber penampung ikan.

Baca Lainnya :

Kepala Satuan Polairud Polres Bintan, Iptu Sarianto, Rabu (1/2/2023) kepada wartawan mengatakan Sunardi diselamatkan oleh kapal yang melintas. Ia lalu dibawa ke Jakarta sebelum dipulangkan ke kampungnya.

Dijelaskan Sarianto,  nelayan itu pergi memancing menggunakan kapal pompong. memancing di perairan Pulau Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Senin (23/1) lalu.

Kapal pompong tersebut di tengah perjalanan mengalami kerusakan pada mesin. Akibatnya kapal tersebut hanyut. "Karena cuaca buruk kapal korban dihantam ombak dan tenggelam. Korban menyelamatkan diri menggunakan fiber penampungan ikan," ungkap Sarianto.

Ia ditemukan dan diselamatkan kru kapal MT Griya Cirebon yang melintas pada Senin (30/1/2023). Awak kapal melihat korban terapung-apung di perairan Pulau Toti Timur, Bangka. Sunardi lalu ikut kapal yang menyelamatkannya ke Jakarta. Ia kemudian dititipkan di rumah singgah Bintan sebelum dipulangkan.

Sunardi adalah warga RT05/RW12, Kampung Keke, Kelurahan Kijang Kota, Bintan. Istrinya, Marini bersyukur suaminya ditemukan selamat. "Alhamdulillah sehat," kata Marini kepada awak media.

Marini mengatakan, pada Senin (23/1) suaminya pamit pergi mancing menggunakan kapal miliknya sendiri sekitar pukul 08.00 WIB. 

Seminggu tidak pulang juga, Marini gelisah dan cemas. Ia lalu menelepon teman suaminya, tapi si teman tidak mengetahui nasib Sunardi.

Dikatakan Marini, suaminya baru kali ini kembali melaut untuk memancing. Sudah sekitar 3-4 bulan suaminya tidak turun ke laut. Wanita ini sangat bersyukur suaminya ditemukan selamat. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook