Ganja Aceh 1,3 Ton Gagal Dipasok ke Jakarta, Sindikat Digulung di Medan

By Indonesia Maritime News 13 Des 2022, 12:53:39 WIB Hukum
Ganja Aceh  1,3 Ton Gagal Dipasok ke Jakarta, Sindikat Digulung di Medan

Keterangan Gambar : Keterangan foto: Ganja 1,3 ton disita aparat Polrestabes Medan, Sumut. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),MEDAN: Ganja 1,3 ton gagal ditebar jaringan norkoba setelah sindikat tersebut digulung aparat Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Ganja tersebut dibawa dari Aceh, rencananya akan dipasok ke Jakarta.

Ganja tersebut disita dari sebuah mobil boks nopol BL 8237 HC di kawasan Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Senin (12/12/2022) sekira pukul 19.00 WIB. Ganja tersebit dikemas dalam bungkusan sebanyak 1.338 paket. 

Pengemudi mobil, Mawardi (23) diamankan petugas.

Baca Lainnya :

Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan awalnya petugas mendapatkan informasi akan ada kiriman barang berupa ganja dari Aceh. Kita lakukan lidik, pembuntutan dan penghadangan," kata Kombes Valentino.

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa  Tatareda. Foto: Ist

Informasi  yang diperoleh petugas, ganja tersebut rencananya akan diedarkan di Jakarta. "Ada informasi barang ini akan dibawa ke Jakarta, tapi tadi kita tanyakan dari tersangka ini akan dibawa ke Medan," ungkap Valentino.

Dijelaskan Valentino, anggotanya kini sedanga menelusuri jaringan tersebut serta memburu pelaku lainnya dan melacak pemesan ganja tersebut.

"Ini masih kita dalami lagi hasil pembuntutan kami dan pada saat melakukan penangkapan ini satu orang atas nama M. Masih kita dalami untuk pemesannya," ujar Valentino.

Jasil pemeriksaan, pengemudi mobil Mawardi, warga Kecamatan Perangun Aceh,  mengaku 1,3 ton ganja tersebut diselundupkan dari Kabupaten Gayo Lues, Aceh. (Irvan-Medan/ Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook