37 Kapolsek Wilayah Polda Metro Jaya Diganti, ini Daftar Nama Pejabat Baru

By Indonesia Maritime News 13 Agu 2023, 04:50:04 WIB Hukum
37 Kapolsek Wilayah Polda Metro Jaya Diganti, ini Daftar Nama Pejabat Baru

Keterangan Gambar : Kapolda Metro Jaya Irjen Kayoto. Foto: property of indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Rotasi besar-besaran terjadi di jajaran  Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melakukan pergantian sejumlah pejabat mulai dari wakapolres, 37 kapolsek, kasat narkoba polres serta kasatlantas.

Data yang peroleh indonesiamaritimenews.com Sabtu (12/8/2023) rotasi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor Nomor ST/327/VIII/KEP./2023, ST/328/VIII/KEP./2023, dan ST/329/VIII/KEP./2023 tanggal 11 Agustus 2023. Adapun para pejabat yang dirotasi adalah:

Baca Lainnya :

Wakapolres:

1. Wakapolres Tangerang Selatan akan dijabat oleh Kompol Rizkyadi Saputro, menggantikan Kompol Yudi Permadi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Resnakoba Polres Metro Jakarta Timur.

2. Wakapolres Kepulauan Seribu akan dijabat oleh Kompol Zaroki Saputra, menggantikan Kompol Jajang Sukendar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

37 KAPOLSEK

Selanjutnya, sebanyak 37 kapolsek juga diganti. Berikut daftarnya:

1. Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan akan dijabat oleh AKP Dhady Arsya. Ia menggantikan AKP James Herizanto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Tangerang Selatan.

2. Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota akan dijabat oleh AKP Dikie Wahyudi. Ia menggantikan Kompol Purwadi diangkat sebagai Kabagren Metro Tangerang Selatan.

3. Kapolsek Mampang Jakarta Selatan akan dijabat oleh Kompol David Yunior Kanitero, menggantikan Kompol Mashuri yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Madya 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

4. Kapolsek Metro Menteng akan dijabat oleh Kompol Irwandhy Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Pejabat lama, AKBP Samian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

5. Kapolsek Pondok Aren Tangerang Selatan akan dijabat oleh Kompol Bambang Askar, menggantikan Kompol Endy Mahandika yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota.

6. Kapolsek Cempaka Putih akan dijabat oleh Kompol Dimas Aditya. Ia menggantikan Kompol Bernard Bachtera yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Bandara Soetta.

7. Kapolsek Cengkareng diserahkan kepada Kompol Sutrisno. Ia menggantikan Kompol Hasoloan Situmorang yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur.

8. Kapolsek Cikarang Barat akan dijabat oleh AKP Rusnawati. Ia menggantikan Kompol Sutrisno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Cengkareng.

9. Kapolsek Cikarang Selatan akan dijabat oleh Kompol Rudy Wiransyah, menggantikan Kompol Chaled Thayib yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 6 Ditintelkam Polda Metro Jaya.

10. Kapolsek Johar Baru diserahkan kepada Kompol Ubaidillah, menggantikan Kompol Rudy Wiransyah yang diangkat sebagai Kapolsek Cikarang Selatan.

11.  Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Cikarang Selatan. Jabatannya kini digantikan Kompol Billy Gustiano.

12. Kapolsek Cakung akan diisi oleh Kompol Panji Api Candra, menggantikan Kompol Syarifah Chaira Sukma yang diangkat dalam jabatan baru sebagai  Subdit 5 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

13. Kapolsek Pancoran akan dijabat oleh Kompol Sujarwo menggantikan Kompol Panji Ali Candra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Cakung.

14. Kapolsek Kalideres akan dijabat oleh Kompol Abdul Jana, menggantikan AKP Syafri Wasdar yang diangkat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Metro Jakarta Barat.

15. Kapolsek Cipondoh akan dijabat oleh Kompol Evarmon. Ia menggantikan Kompol Aryono yangvdiangkat dalam jabatan baru sebagai Kasie Humas Polres Tangerang Kota.

16. Kapolsek Bojongsari Depok akan dijabat oleh Kompol Yefta Ruben. Ia menggantikan Kompol Yogi Maulana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbid Pid Bidhumas Polda Metro Jaya.

17. Kapolsek Kemayoran akan dijabat oleh Kompol Rustian menggantikan Kompol Ardiansyah yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

18. Kapolsek Ciracas akan dijabat oleh Kompol Agung Ardiansyah, menggantikan Kompol Muhammad  Budiyono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 5 Subdit 2 Ditintelkam Polda Metro Jaya.

19. Kapolsek Pasar Rebo akan dijabat oleh Kompol Haris Akhmat, memggantikan Kompol Agung Ardiansyah yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Ciracas.

20. Kapolsek Cilincing akan dijabat oleh Kompol Fernando, menggantikan Kompol Haris Akhmat yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pasar Rebo.

21. Kapolsek Kramat Jati akan dijabat oleh Kompol Rusit Malaka. Ia menggantikan Kompol Tuti Aini yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polres Metro Jakarta Barat.

22. Kapolsek Pasar Minggu akan dijabat oleh Kompol David Pratama Purba menggantikan Kompol Rusit Malaka yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kramat Jati.

23. Kapolsek Senen akan dijabat oleh AKP Bambang Santoso. Ia menggantikan Kompol David Pratama Purba yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pasar Minggu.

24. Kapolsek Palmerah akan dijabat oleh Kompol Slamet, menggantikan Kompol Dodi Abdulrohim yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Metro Jaya.

25. Kapolsek Tebet akan dijabat oleh Kompol Jamalinus. Ia menggantikan Kompol Chtya Intania Kusnita yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Jatinegara. 

26. Kapolsek Curug Tangerang Selatan akan dijabat oleh Kompol Sugeng. Ia menggantikan Kompol Bambang Sugibarto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolsek Gambir.

27. Kapolsek Bekasi Utara akan dijabat oleh Kompol Yuliati. Ia menggantikan Kompol Arwan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Polres Metro Jakarta Timur.

28. Kapolsek Sukatani Bekasi akan dijabat oleh AKP Eva Sudiyono, menggantikan AKP Wito yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagfaskon Polres Metro Bekasi.

29. Kapolsek Cikarang Pusat akan dijabat oleh AKP Untung Riswaji. Ia menggantikan AKP Awang Parikesit yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Metro Tangerang Kota.

30. Kapolsek Pamulang akan dijabat oleh Kompol Ghulam Nabhi. Ia menggantikan Kompol Fiernando Ardiansyah yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

31. Kapolsek Sukmajaya akan dijabat oleh Kompol Margiyono, menggantikan KompolGana Yudha yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

32. Kapolsek Koja akan dijabat oleh Kompol M Syahroni. Ia menggantikan Kompol Anak Agung yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasatnarkoba Polres Metro Jakarta Utara. Jabatannya digantikan oleh Kompol M Syahroni

33. Kapolsek Teluk Naga Tangerang Kota akan dijabat oleh Kompol Anggie Agus.memggantikan  AKP Marbintang yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurprodok Spripim Polda Metro Jaya.

34. Kapolsek Babelan akan dijabat oleh Kompol Maulana Mukarom. Ia menggantikan Kompol Sutrisno ywng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kebon Jeruk.

35. Kapolsek Kelapa Dua akwn dijabat oleh Kompol Victor Berlyantho menggantikan AKP Verdika Bagus yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Wakasatreskim Polres Metro Depok.

36. Kapolsek Pagedangan akan dijabat oleh AKP Daniel Dirgala menggantikan AKP Seala Syah Alam yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasiyanmin Ditintelkam Polda Metro Jaya.

37. Kapolsek Jagakarsa akan dijabat oleh AKP Iwan Gunawan, menggantikan Kompol Multazam Lisendra yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Metro Depok.

Rotasi berikutnya adalah jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba.

Rinciannya:

1. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Depok. Posisinya kini diganti oleh Kompol Mokhamad Sigit Purwanto

2. Kasat Lantas Polres Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pondok Aren. Jabatannya digantikan Kompol Bernard Bachtera

3. Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpangkat Bagbinkar Ro SDM Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh AKP Tuan Irsyady

4. Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok kini dijabat AKP Martha Catur

5. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenminops Baginops Polda Metro Jaya. Jabatannya digantikan oleh Kompol Gomos Simamora

Kasat Reskrim:

1. Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan AKP Aldo Primandana diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kanit 1 Subdit 2 Ditrenarkoba Polda Metro Jaya. Jabatannya kini digantikan AKP Avino Cahyadi

2. AKBP Bintoro diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Dia menggantikan Kompol Irwandhy Idrus.

3. Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Dhimas Prasetyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan Kompol Gunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan

4. Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polres Metro Bekasi. Jabatannya digantikan Kompol Chandra Mata Rohansyah

Kasat Narkoba:

1. Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 2 Ditrenarkoba Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan AKBP Indrawienny Panjiyoga

2. Kasatresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota AKBP Guntur Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Jabatan Kasatresnarkoba digantikan AKBP Farlin Lumban Toruan

3. Kasatresnarkoba Polres Tangerang Selatan AKP Retno Jordanus diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Jabatan sebelumnya digantikan oleh AKP Yoga Wahyu Permadi

4. Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditrenarkoba Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan AKBP Tyas Puji Rahadi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan,  mutasi dalam jabatan Polri merupakan hal biasa. Mutasi jabatan menjadi bagian dari penyegaran dan juga promosi jabatan. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook