Naik Pangkat, Prajurit Pangkalan TNI AL Semarang Disiram Air Kembang

By Indonesia Maritime News 04 Okt 2023, 12:58:30 WIB Hankam
Naik Pangkat, Prajurit Pangkalan TNI AL Semarang Disiram Air Kembang

Keterangan Gambar : Danlanal Semarang, Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit. Foto: Dispenal



Indonesianaritimenews.com (IMN), SEMARANG: Sebanyak 16 orang prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang terdiri dari 2 orang Perwira, 4 orang Bintara, 9 Tamtama dan 1 orang PNS naik pangkat. Ada tradisi unik dan seru yang mereka lalui, yakni diguyur air kembang.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, memimpin langsung upacara kenaikan pangkat di lapangan Mako Lanal Semarang Jl. RE. Martadinata No.12 Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (2/10/2023).

Baca Lainnya :

Sejumlah 16 orang prajurit Lanal Semarang terdiri dari 2 orang Perwira, 4 orang bintara,9 orang tamtama dan 1 orang PNS yang  mendapatkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Penyematan tanda pangkat baru dan penanggalan tanda pangkat yang lama dilakukan oleh Danlanal Semarang.

Penyematan diwakili prajurit yang naik pangkat, lalu dilanjutkan acara tradisi penyiraman air kembang. Byur... prajurit diguyur air kembang oleh Danlanal Semarang dan diikuti oleh seluruh perwira staf Lanal Semarang.

"Saya ucapkan selamat bagi para Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS Lanal hu dengan kenaikan pangkat semoga akan dapat menjadi motivasi mendorong semangat kerja, sampaikan salam dan ucapan terima kasih saya kepada keluarga karena kenaikan pangkat ini suatu anugerah dari keluarga dan orang terdekat", ucap Kolonel Joko.

Makna kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI maupun PNS merupakan momentum penting karena hal tersebut merupakan wujud apresiasi yang diberikan pimpinan terhadap pengabdian kepada prajuritnya.

Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas kerja para Bintara, Tamtama dan PNS sesuai dengan satker masing-masing, berbuat yang lebih baik untuk kemajuan TNI Angkatan Laut dan khususnya Lanal Semarang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Semarang, Perwira staf, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang. (Riz/oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook