Khidmad, Wagub Bengkulu Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Pulau Baai

By Indonesia Maritime News 11 Nov 2023, 15:32:39 WIB Nasional
Khidmad, Wagub Bengkulu Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Pulau Baai

Keterangan Gambar : Lanal Bengkulu memggelar upacara tabur hunga di perairan Pulai Baai Bèngkulu dalam rangka Hari Pahlawan. Foto: Dispenal




Indonesiamaritimenews.com, BENGKULU:  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar upacara dan tabur bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara digelar di geladak buritan Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego I-2-15, Jumat (10/11/2023). 

Prosesi tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap  para pahlawan yang berjasa bagi Indonesia. "Makna tabur bunga di laut merupakan penghargaan prajurit TNI AL untuk perjuangan para pahlawan, karena bukan hanya di darat, perjuangan pahlawan yang berjuang di laut juga harus dimaknai dan harus diperingati," kata Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., saat di konfirmasi seusai upacara tersebut.

Baca Lainnya :

Upacara ini berlangsung di Perairan Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu, dipimpin oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, didampingi Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla. Bentindak sebagai Komandan Upacara adalah Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Kisbudianto. 

Upacara ini berlangsung khidmat, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta selama 60 detik. Selesainya upacara dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga yang bertuliskan Hari Pahlawan Nasional di Perairan Pulau Baai oleh Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga bersama seluruh peserta upacara dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I  yang dipimpin oleh Ny. Wemmy Yudho Mewah Angkasa.

Wakil Gubernur Bengkulu berharap peringatan hari pahlawan ini menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa. "Generasi penerus bangsa haruslah terus memantapkan semangat jiwa kepahlawanan dan jiwa patriotisme, perjuangan para pahlawan tentu saja harus menjadi contoh bagi generasi saat ini dilihat dari nilai-nilai semangat juang dari pahlawan," kata Wagub Rosjonsyah.

"Maka Kita harus mengisi perjuangan saat ini dengan pembangunan dan berkarya untuk negara sehingga berdampak positif bagi kemajuan bangsa khususnya di Provinsi Bengkulu",  tandasnya. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook