22 Mahasiswa Palestina Dapat Beasiswa di Unhan, Disambut Menhan Prabowo Subianto

By Indonesia Maritime News 09 Nov 2023, 21:11:22 WIB Internasional
22 Mahasiswa Palestina Dapat Beasiswa di Unhan, Disambut Menhan Prabowo Subianto

Keterangan Gambar : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima 22 mahasiswa Palestina yang mendapat beasiswa berkuliah di Universitas Pertahanan. Foto: Kemhan



Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima 22 pemuda-pemudi Palestina yang menerima beasiswa dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Mereka akan menempuh kuliah di Universitas Pertahanan (Unhan) selama sekitar 5 tahun.

Para pemuda dan pemudi ini tiba di Indonesia pada Selasa (7/11/2023). Esok harinya, Rabu (8/11/2023) Dubes Palestina Zuhair Al Shun menyerahkan secara simbolis calon mahasiswa itu kepada Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Dubes Palestina  mengucapkan sangat bangga dengan apa yang diberikan Indonesia untuk Palestina. "Bangga sekali dengan apa yang diberikan negeri ini untuk Palestin," ucap Zuhair Al Shun.

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya menegaskan komitmen Indonesia untuk mendukung Palestina.

"Kita akan teeus mendukung perjuangan rakyat Palestina sampai rakyat Palestina mencapai kemerdekaannya," tegas Menhan Prabowo.

Usai acara penyambutan, Prabowo kemudian menyalami satu calon mahasiswa dan mahasiswi Palestina yang akan kulian di Unhan.

Prabowo mengatakan 22 pemuda-pemudi itu akan berada di Indonesia selama lima tahun. Satu tahun mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan 4 tahun untuk berkuliah di Unhan.

"Mereka nantinya akan berkuliah di berbagai macam program studi. Kami akan siapkan untuk tahun-tahun mendatang program beasiswa ini," jelas Prabowo.

Calon mahasiswa dan mahasiswi dari Palestina akan mengikuti perkuliahan di beberapa program studi. "Ada yang di kedokteran, ada 4 kedokteran, ada yang di farmasi, dua di farmasi, teknik listrik, teknik mesin, teknik informatika," jelas Prabowo.

Program pemberian beasiswa bagi pemuda-pemudi Palestina itu merupakan bentuk dukungan Pemerintah Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Prabowo menyebut program beasiswa ini adalah tahap pertama. "Kita berkomitmen untuk terus mendukung Palestina. Jika Palestina ingin mengirimkan kadet lagi, sesuai dengan kapasitas kita, kita bersedia menerima lagi kadet dari Palestina," sambung Prabowo.

Di tempat yang sama, Dubes Palestina Zuhair Al Shun menyampaikan penghormatan kepada Presiden Jokowi dan Prabowo yang telah mendukung perjuangan Palestina.

"Kami datang kepada Anda semua dalam keadaan yang sangat sulit di Palestina disebabkan penjajahan Israel. Tapi ini jadi bukti bahwa bangsa dan anak-anak Palestina melihat ke depan, akan menyambut kemerdekaan Palestina," tandas Zuhair. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook