Kandas di Pulau Kembang Sedanau, KM Sabuk Nusantara 80 Berhasil Dievakuasi TNI AL

By Indonesia Maritime News 07 Nov 2023, 09:32:22 WIB Sekitar Kita
Kandas di Pulau Kembang Sedanau, KM Sabuk Nusantara 80 Berhasil Dievakuasi TNI AL

Keterangan Gambar : TNI AL Berhasil Evakuasi Kapal KM Sabuk Nusantara 80 yang Kandas di Pulau Kembang Sedanau, Riau. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com (IMN),RIAU: Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 80 kandas di perairan Pulau Kembang, Kecamatan Sedanau, Riau. Prajurit Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sedanau bersinergi dengan Syahbandar dan instansi lainnya berhasil mengevakuasi kapal tersebut pada Minggu (5/11/2023). 



Baca Lainnya :

Sebelumnya KM Sabuk Nusantara 80 yang kandas di Pulau Kembang Sedanau, ditarik oleh Kapal KM Bahtera Jaya dan KM Samudra Natuna. Namun upaya tersebut gagal dan kapal KM. Sabuk Nusantara 80 belum bisa lepas dari kandas. Selanjutnya bantuan tambahan dengan menggunakan KM Bahtera Jaya GT 34.


Setelah berhasil, KM. Sabuk Nusantara 80 melaksanakan lego jangkar di Tanjung Semulur untuk melaksanakan pemeriksaan kondisi teknis kapal setelah terjadi benturan. 


Setelah selesai dilaksanakan pemeriksaan dan dinyatakan hasil kapal tidak mengalami kendala dan kerusakan, kapal dinyatakan bisa melanjutkan pelayaran, selanjutnya KM. Sabuk Nusantara 80 melanjutkan pelayaran menuju pulau Midai.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima, dalam hal ini penyelamatan kapal yang kandas. (Arry/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook