Jajaran Direksi PT Pelni Dirombak, Ini Dia Nama Pejabat Baru

By Indonesia Maritime News 26 Feb 2022, 05:55:04 WIB Perhubungan
Jajaran Direksi PT Pelni Dirombak,   Ini Dia Nama Pejabat Baru

Keterangan Gambar : Ilustrasi Kapal Pelni, KM Kelud. Foto: dok. Pelni


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Kementerian BUMN melakukan perombakan jajaran PT Pelni (Persero). Tri Andayani diangkat sebagai Direktur Utama menggantikan Insan Purwarisya L. Tobing yang telah menyelesaikan masa tugasnya pada 31 November 2021.

Pengumuman ini disampaikan secara virtual melalui, Jumat (25/2/2022). SK pengangkatan Dewan Direksi Pelni yang baru, disampaikan oleh Plt Asisten Deputi Bidang Jasa Logisik, Desty Arlaini.

Tri Andayani bukanlah orang baru di lingkungan PT Pelni. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Pelni sejak 3 April 2017 hingga 27 Desember 2019. 

Baca Lainnya :

Pengangkatan Tri Andayani ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK-57/MBU/02/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Di dalam SK tersebut, Kementerian BUMN juga mengubah empat posisi direksi. Ganefi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM & Umum, posisinya digantikan oleh Rainoc yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi Dukungan Strategis Kementerian BUMN RI.

Selanjutnya, posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Ony Suprihartono, digantikan oleh Andy Saleh Bratamihardja. Posisi Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut dipegang oleh Yossianis Marciano. Ia menggantikan Yahya Kuncoro yang ditunjuk sebagai Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni menggantikan O.M. Sodikin.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi.  “Kepada direksi sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta kontribusi bagi kemajuan bisnis Pelni," ungkapnya.

"Penunjukan Ibu Tri Andayani sebagai Direktur Utama kami harapkan akan membawa semangat yang berbeda bagi Perusahaan, khususnya bagi para Srikandi perempuan di internal Perusahaan," tambahnya.

SUSUNAN DIREKSI

Berikut susunan jajaran direksi baru PT. Pelni:

  Direktur Utama : Tri Andayani

Direktur SDM dan Umum : Rainoc

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Andy S. Bratamihardja

Direktur Usaha Angkutan Penumpang : Yahya Kuncoro

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Yossianis Marciano

Direktur Armada dan Teknik : Robert M.P Sinaga


Susunan Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Ali Masykur Musa

Komisaris : Haryo Indratno

Komisaris : Wahju Aji

Komisaris : Eddy Susanto Soepadmo

Komisaris : Iwan Taufiq Purwanto

Komisaris Independen : Kristia Budiyarto

Data yang dihimpun indonesiamaritimenews.com, PT. Pelni kini telah mengoperasikan 26 kapal penumpang, menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas. Pelni juga melayani 44 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP.

Kapal perintis tersebut menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.695 ruas. Selain itu, Pelni juga mengoperasikan 16 kapal rede. Sementara di bisnis logistik, Pelni telah mengoperasikan 10 trayek tol laut serta satu trayek khusus untuk angkutan ternak.(Arry/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook