Resmikan Renovasi Balai Wartawan, Kapolda: Jangan Bosan Memberikan Kritik

By Indonesia Maritime News 08 Okt 2022, 11:40:06 WIB Hukum
Resmikan Renovasi Balai Wartawan,   Kapolda: Jangan Bosan Memberikan Kritik

Keterangan Gambar : Kapolda menandatangani prasasti renovasi gedung Balai Wartawan Polda Metro Jaya. Foto: Humas PMJ


Indonesiamaritimenews.com( IMN),JAKARTA :Balai Wartawan Polda Metro Jaya kini lebih asri, rapih, nyaman dan tidak lagi bocor lagi setelah direnovasi. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berharap wartawan dalam bekerja serta lebih fokus dan objektif serta maksimal.

Halaman Balai Wartawan yang biasanya penuh sesak dengan sepeda motor yang diparkir, kini berubah menjadi taman asri dengan rerumputan hijau. Di dalam ruangan pertemuan tersebut juga lebih nyaman, bersih dan rapih.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meresmikan Gedung Balai Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya pada hari ini Jumat (7/10/2022). didampingi oleh Ketua Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya Ahmad Faruk serta para pejabat teras Polda Metro.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Fadil mengatakan gedung yang menghadap langsung kawasan Semanggi tersebut terakhir direnovasi pada tahun 2011

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berbincang- bincang dengan  Ketua FWP Ahmad Faruk , wartawan lainnya dan Pemred IMN M.Arifin Mukendar di Balai Wartawan.

“Alhamdulillah saat ini kita berhasil merampungkan renovasi yang kita mulai dari tanggal 11 Juni dan selesai tanggal 23 Agustus 2022 dan sekarang bisa kita manfaatkan dan akan saya resmikan penggunaannya,” ujar Fadil dalam sambutannya..

Sebelum direnovasi, Balai Wartawan banyak bagian yang rusak seperti plafon yang ambrol dan cat yang mengelupas. Kini kondisi menjadi asri dan lebih estetik. “Tentunya kita patut bersyukur atas karunia ini sehingga harapan dapat membuat nyaman teman-teman wartawan dalam bekerja serta lebih fokus dan objektif serta maksimal,” ucapnya.

 MITRA DAN SAHABAT 

Dilanjutkannya, untuk tidak bosan memberikan kritik sebagai bahan introspeksi dan perbaikan bagi Polda Metro Jaya ke depannya. “Teman-teman media memiliki peran yang vital dan tanggung jawab untuk melakukan koreksi, perubahan, pembaharuan terhadap transformasi mindset dan culture set menuju masyarakat yang bermartabat dan beradab,” jelasnya.


 “Wartawan bukan hanya mitra, tetapi sahabat buat saya. Untuk itu jangan bosan memberikan kritik, sebagai bahan intropeksi dan perbaikan kedepan bagi Polda Metro Jaya, karena salah satu fungsi media massa adalah sebagai “agent of change and agent of character building”, yang memiliki peran vital dan tanggung jawab dalam melakukan koreksi, perubahan, pembaharuan dan transformasi “mind set and culture set” menuju masyarakat yang beradab dan bermartabat,” kata Fadil. 

“Kami berharap Polda Metro Jaya dan jurnalis dapat terus terjalin sinergitas yang baik, terutama terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini tetap solid menjadi mitra Polri,” tandasnya.

Fadil juga memberi apresiasi kepada para jurnalis senor yang tetap menjalin kemitraan selama puluhan tahun, sejak ketika ia berpangkat perwira muda di Polda Metro Jaya. Mantan Kapolda Jatim ini mengungkapkan, para jurnalis senior menjadi saksi hidup perjalan karirnya serta menjadi saksi kondisi kamtibmas Ibukota. 

Catatan indonesiamaritimenews.com, Fadil Imran dekat dengan jurnalis sejak ia pertama bertugas di lingkungan Polda Metro Jaya, tepatnya di Reskrimum sekitar tahun 2008. Fadil menjadi salah satu sumber berita tempat wartawan bertanya, mengingat kasus-kasus yang ditanganinya cukup disorot masyarakat. Seperti kasus pembunuhan berantai dan mutilasi sekitar 10 orang dengan pelakunya Veri Idam Henyansyah alias Ryan Jombang. Kasus lainnya, mutilasi Baekuni alias Babe pada tahun 2010 dan kasus-kasus besar lainnya.(Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment