Perwira Penerbang Patroli Maritim TNI AL dan US Navy Bertukar Ilmu

By Indonesia Maritime News 21 Mei 2024, 17:18:00 WIB Hankam
Perwira Penerbang Patroli Maritim TNI AL dan US Navy Bertukar Ilmu

Keterangan Gambar : TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerjasama dengan US Navy dan US Marine Corp melaksanakan Subject Matter Expert Exchange (SMEE) atau pertukaran ahli materi pelajaran. Foto: Dispenal




Indonesiamaritimenews.com (IMN), LAMPUNG: Guna meningkatkan pengetahuan kerjasama latihan di bidang penerbangan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan US Navy dan US Marine Corp melaksanakan Subject Matter Expert Exchange (SMEE) atau pertukaran ahli materi pelajaran.

Kegiatan ini digelar pada Latihan bersama Cooperation Afloat Readiness and Training 2024 (Latma CARAT 2024) yang dilaksanakan di Gedung Lama Lanal Lampung Piabung Lampung, Rabu (15/5/2024) lalu.

Baca Lainnya :

Kegiatan Working Group (WG) Penerbangan pada Latma CARAT 2024 melibatkan Perwira Penerbang TNI AL dengan US Navy dan Pilot Drone US Marine Corp.

Penerbang TNI AL yang hadir berasal dari Wing Udara 1 Tanjungpinang, penerbang Pesud Patroli Maritim CN235, penerbang Helikopter Anti Kapal Selam Panther ASS565 MBe dan Operator Scan Eagle dari Wing Udara 2 Surabaya. Sedangkan dari US Navy turut hadir Penerbang dan crew Pesud Patmar P8 Poseidon dan dari USMC hadir pengawak Drone Puma dan Quadcopter.

Dalam SMEE Aviation Latma Carat 2024 materi pembahasan yang dipaparkan dari penerbang TNI AL antara lain tentang tugas pokok Operasi dan Latihan Pusat Penerbangan TNI AL.

Sedangkan materi pembahasan dari US Navy yaitu Data Teknis dan misi Pesud P8 Poseidon dan materi dari USMC yaitu pengenalan Drone Puma dan Quadcopter dalam misi Intelegence Surveillence Reconition (ISR).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk meningkatkan kemampuannya masing-masing guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks. (Arry/Oryaza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook