Pelabuhan Pontianak Jadikan Pelanggan Konsultan Mengevaluasi Pelayanan Jasa & Survei Pelanggan

By Indonesia Maritime News 30 Nov 2022, 17:34:06 WIB Pelabuhan
Pelabuhan Pontianak Jadikan Pelanggan  Konsultan Mengevaluasi Pelayanan Jasa & Survei Pelanggan

Keterangan Gambar : General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Hambar Wiyadi dengan mengandeng Pengguna Jasa Kepelabuhanan di lingkungan Pelabuhan Pontianak untuk melakukan Survei Kepuasan Pelanggan 2022.Foto: Pelindo Regional 2 Pelabuhan Pontianak


Indonesiamaritimenews.com (IMN), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak menjadikan  Pelanggan Sebagai Konsultan Mengevaluasi Pelayanan Jasa & Survei Pelanggan

Langkah itu diambil General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Hambar Wiyadi dengan mengandeng   Pengguna Jasa Kepelabuhanan di lingkungan Pelabuhan Pontianak untuk melakukan Survei Kepuasan Pelanggan 2022, bertempat di Sebuah Hotel, Kota Pontianak, Rabu, ( 30/11/2022).

Tampak hadir, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak, Capt. Mozes I. Karaeng, Ketua DPC. INSA Kalimantan Barat Bong Fo Phin, Ketua DPC. APBMI Kalimantan Barat, Hamdan Godang dan para pengguna jasa dilingkungan Pelabuhan Pontianak.

Baca Lainnya :

Hambar Wiyadi mengatakan bahwa tujuan dari pelaksaan Survei Kepuasan Pelanggan 2022 ini, Pertama, untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan dan melihat dimensi-dimensi kepuasan pelanggan yang harus ditingkatkan dan disempurnakan pelayanannya ke depan.

"Kedua, memberikan acuan bagi pelayanan yang diberikan harus yang lebih baik guna memenuhi harapan/expectation kepada pelanggan jasa kepelabuhanan." lanjut Hambar Wiyadi.

"Ketiga, program pengembangan pelayanan (improvement service) di masa mendatang guna menjawab tantangan yang dihadapi ke depan dan memenuhi permintaan pelanggan atas penyediaan jasa kepelabuhanan." tegasnya.

Survei Kepuasan Pelanggan 2022 ini, Lanjut Hambar, sekaligus evaluasi layanan yang diberikan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianal selaku pemberi layanan jasa kepelabuhanan dan feedback pelayanan dari pengguna jasa kepelabuhanan selaku penerima layanan jasa kepelabuhanan yang disampaikan melalui Survei Kepuasan Pelanggan 2022.

Dia  berharapkan, akan mendapatkan saran/masukan yang bersifat konstruktif dari pelanggan sekaligus sebagai konsultan yang sesungguhnya bagi penyedia jasa kepelabuhanan, dalam hal ini PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak untuk memperbaiki/improvement/penyempurnakan  terhadap pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik dan optimal kepada seluruh pengguna jasa kepelabuhan di Pontianak.

"Kami berharap akan muncul dari pelanggan masukan/saran, ide-ide baru dari pelanggan yang dapat memberikan manfaat untuk peningkatan pelayanan jasa kepelabuhanan ke depan. Karena kami menganggap pelanggan merupakan konsultan yang paling jitu. Untuk  itu kami mintakan saran dan masukan yang konstruktif guna perbaikan dan penyempurnaan pelayanan kami agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan kepada pengguna jasa." harap Hambar Wiyadi Alumni IISIP ini.

Adapun pelayanan yang di Survei adalah pelayanan nahkoda, pelayanan shipping agent, pelayanan bongkar muat petikemas, pelayanan bongkar muat non petikemas dan pelayanan terminal penumpang di Pelabuhan Pontianak.


Bahwa pelaksaan Survei Kepuasan Pelanggan 2022 kali ini, berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang telah dimulai pada Senin  28 November 2022 hingga 30 November 2022.

Kegiatan Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan 2022 bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak,  DPC INSA, DPC APMBI dan DPC ALFI/ILFA Kalimantan Barat dan para anak perusahaan dilingkungan Pelabuhan Pontianak yakni  PT TPK Pontianak, PT PTP Pontianak, PT Multi Terminal Pontianak, PT IKT Pontianak.
PT Jasa Armada Indonesia dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak, Capt. Mozes I. Karaeng mengatakan kegiatan pelaksaan Survei Kepuasan Pelanggan 2022 sangat mendukung sebagai upaya untuk mengetahui pengukuran tingkat kepuasan pelangga atas pelayanan yang diberikan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak.

Survei ini, tambah Capt. Mozes I. Karaeng, sekaligus sebagai evaluasi untuk peningkatan dan penyempurnaan atas pelayanan yang telah diberikan kepada pelanggan. ( Arry/ Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook