Maritim Center Dibangun di Pelabuhan Muara Batang Arau Padang, Destinasi Panorama Samudera Hindia

By Indonesia Maritime News 30 Nov 2022, 09:09:54 WIB Maritim
Maritim Center Dibangun di Pelabuhan Muara Batang Arau Padang, Destinasi Panorama Samudera Hindia

Keterangan Gambar : Pelabuhan Muara Batang Arau Padang, Sumbar. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN)PADANG: - Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Teluk Bayur, akan membangun Maritim Center Padang. Pembangunan  akan dimulai aeal tahun depan di kawasan Pelabuhan Batang Arau, Kota Padang, Sumatera Barat.

Deputy General Manajer Komersial PT Pelindo Regional 2 Teluk Bayur, Hendri Adolf, mengatakan desain bangunan, perizinan, AMDAL, dan AMDAL Lalin  sudah selesai. 

"Tinggal IMB dengan Pemko Padang. Jika ini selesai, InsyAllah tahun depan kita sudah mulai pembangunannya,” ungkap Hendri Adolf,  dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (30/11/2022).

Baca Lainnya :

Pembangunan Maritime Center  diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu tahun. “Dalam satu tahun kita selesai. Mudah-mudahan tahun depan sudah mulai,” jelas Hendri.

Maritim Center nantinya akan berfungsi sebagai wahana edukasi bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin mendapatkan informasi seputar historikal dunia kemaritiman di Sumbar.  Rencananya Maritim Center akan dibangun dua atau tiga tingkat di atas lahan pelabuhan.

“Maritim Center nantinya akan menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal wisata (Yacht) yang membawa wisatawan dari dan ke Mentawai maupun destinasi lainnya, selain itu di Maritim Center juga akan menjadi pusat penjualan hasil kerajinan dari UMKM yang ada di Sumbar," ungkap Hendri.

Selain jadi tempat edukasi, Maritim Center dibuat konsep sebagai destinasi menikmati panorama Samudera Hindia.

"Maritim Center nantinya juga sebagai sarana edukasi masyarakat, wahana maritim, food court, ruang pertemuan serbaguna, kafetaria, dan wahana pandang panorama Samudera Hindia, Ticket Counter Mentawai Fast, serta kantor perwakilan Pelindo," tandas Hendri. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment