Jenazah Co-Pilot Helikopter Polri Ditemukan di Perairan Bangka Belitung

By Indonesia Maritime News 29 Nov 2022, 13:32:31 WIB Hukum
Jenazah Co-Pilot Helikopter Polri Ditemukan di Perairan Bangka Belitung

Keterangan Gambar : Keterangan: Jenazah Briptu M Lasminto dievakuasi tim SAR Babel Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),BELITUNG: Satu lagi jenazah kru helikopter Polri ditemukan di perairan Manggar dan Pukwu Buku Limau, Bangka Belitung, Selasa (29/11/2022). Korban adalah Briptu Moch Lasminto, Co-Pilot.

Sehari sebelumnya tim Basarnas lebih duku menemukan jenazah Bripds Khoril Anam. Masih dua korban lagi belum ditemukan. 

Kepala Basarnas Pangkalpinang, I Made Oka Astawa menjelaskan, korban kedua ditemukan sekitar pukul 09.50 WIB. "Ditemukan di sektor 6 sesuai dengan rencana operasi kita," jelas Astawa kepada wartawan.  Korban dievakuasi tim search rescue unit (SRU) Kapal 1402 dengan titik koordinat 02° 49'42.95" S 108° 23'44.56" E.

Baca Lainnya :

"Sesuai dengan rencana, 7 sektor kita gunakan di dalam pencarian kemudian membuahkan hasil. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Belitung Timur," sambung Astawa.

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban lainnya, yakni AKP Arif Rahman Saleh (Capt Pilot) dan AIPDA Joko Mudo (teknisi).

Diberitakan  indonesiamaritimenews.com sebelumnya, Helikopter  milik Korps Polairud Baharkam Polri  hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (27/11/22) siang.

Helikopter tipe Bell 105  dengan nomor registrasi P-1103 itu dalam penerbangan menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Helikopter ditumpangi oleh 4 anggota Polri. Diduga cuaca buruk menjadi faktor penyebab kecelakaan. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook