Misteri Jasad Wanita Berambut Ikal di Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok, Ini Ciri Fisiknya

By Indonesia Maritime News 19 Jan 2024, 08:16:40 WIB Hukum
Misteri Jasad Wanita Berambut Ikal di Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok, Ini Ciri Fisiknya

Keterangan Gambar : Ilustrasi petimati.Foto: Ist



Indonesiamaritimenewa.com (IMN),JAKARTA: Identitas wanita yang tewas membusuk di dalam peti kemas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih misteri. Polisi menyebutkan, wanita tersebut orang Indonesia dengan ras Mongoloid.


Baca Lainnya :

Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang mengusut kasus ini mengungkap ciri fisik jasad perempuan tanpa identitas terbut. Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Krisnha menyebut salah satu ciri fisik korban adalah berambut ikal dan mulai beruban.


Adapun ciri-ciri lainnya yaitu: perawakan sedang, tinggi antara 150-160 sentimeter, berusia sekitar 50 hingga 65 tahun, dan ia orang Indonesia dengan ras mongoloid. "Warna kulitnya tidak kelihatan karena sudah mengalami proses pembusukan bahkan mumifikasi," kata Krisnha, Kamis (18/1/2024). 


Sedangkan sidik jari jenazah belum bisa teridentifikasi karena kondisinya yang mulai mengering. Pihak Inafis Polri masih mengupayakan identifikasi perempuan tersebut. Jenazah tersebut diotopsi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. 


Diungkapkan Krisnha, jenazah sudah  membusuk dan memgalami proses mumifikasi. Tidak ada tanda kekerasan pada jenazah, sehingga kecil kemungkinan ia mengakami kekerasan. 


"Jenazah dalam kondisi pembusukan lanjut dan penegasan lagi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, tidak ada bagian tubuh atau tulang yang patah," ungkap Krisnha. 


Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, sesosok mayat perempuan dotemukan si dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (16/1/2024) pagi. Jenazah tersebut ditemukan oleh pekerja bongkar muat barang.


Di sekitar mayat ditemukan satu tas selempang berisi dua baju dan pakaian dalam, satu botol air mineral yang sudah kosong, uang sekitar Rp 5.000 satu lembar, dan beberapa uang receh. 


Peti kemas tersebut diketahui telah berada di Tanjung Priok sejak Desember 2023 lalu. Penyelidikan sementara, peti kemas itu berasal dari Indonesia timur. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook