Libas Penyelundupan Narkoba Jalur Laut, Bakamla dan BNN Gandengan

By Indonesia Maritime News 08 Jan 2024, 23:44:15 WIB Hukum
Libas Penyelundupan Narkoba Jalur Laut, Bakamla dan BNN Gandengan

Keterangan Gambar : Pertemuan antara Kepala BNN Komjen Pol Marthinus Hukom berseta jajaran, dengan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah. Foto: ist



Indonesiamaritimenews com (IMN), JAKARTA : Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sepakat melibas penyelundupan narkotika dan obat terlarang via jalur laut. Kedua lembaga ini juga akan selalu mengecek personel masing-masing agar bersih dari narkoba dengan mengadakan tes urine.

Kesepakatan ini terungkap dalam pertemuan antara Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah dengan Kepala BNN Komjen Pol Marthinus Hukom yang berkunjung ke Markas Bakamla pada Senin (8/1/2024). 

Baca Lainnya :

Kepala Bakamla beserta jajaran menyambut kedatangan Kepala BNN beserta jajaran di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kondisi saat ini di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia.

Selain itu dibahas juga Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN).

Lebih dalam mengenai RAN P4GN, turut disinggung mengenai ancaman penyelundupan narkotika melalui jalur laut. Solusi menghadapi ancaman tersebut adalah melaksanakan Patroli Nasional.

Kedua pucuk pimpinan Bakamla dan BNN juga sepakat untuk rutin mengecek personel masing-masing agar bersih dari narkoba. Pencegahan dilakukan dengan mengadakan pemeriksaan tes urine sewaktu-waktu.

Hasil pertemuan tersebut kedua belah pihak berharap, kedepannya lebih mempererat hubungan kerja sama yang lebih kuat lagi. Kerjasama erat diperlukan  untuk memberantas ancaman yang terjadi di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. Selain itu juga selalu menjaga kondisi laut tetap aman, khususnya dari ancaman penyelundupan narkoba. (Bow/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook