Resmi Jabat Kabid Humas Polda Metro, Kombes Ade Ary Tak Segan Belajar dari Brigjen Trunoyudo

By Indonesia Maritime News 16 Jan 2024, 17:41:44 WIB Hukum
Resmi Jabat Kabid Humas Polda Metro,   Kombes Ade Ary Tak Segan Belajar dari Brigjen Trunoyudo

Keterangan Gambar : Brigjen Pol Trunoyudo (kiri) dan Kombes Ade Ary Syam Indradi. Foto: property of indonesiamaritimenews.com.



Imdonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Kombes Ade Ary Syam Indradi resmi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya menggantikan Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia mengatakan tidak akan segan-segan belajar pendahulunya dalam menjalankan tugas sebagai juru bicara Polda Metro Jaya.


Baca Lainnya :

Hal ini disampaikan Ade Ary di hadapan Brigjen Trunojoyo, para staf Humas Polda Metro Jaya serta puluhan wartawan dalam acara pisah sambut di halaman Gedung Humas Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2024).


"Saya akan sering berkoordinasi dan akan selalu bertanya (kepada Brigjen Trunoyudo)," ucap Ade Ary. Mantar Kapolres Jakarta Selatan ini juga memuji Trunoyudo yang dinilainya berhasil dalam tugas kehumasan.  


Sebagai catatan, Trunoyudo kini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri. Sebelumnya ia sudah tiga kali menjabat sebagai kabid humas masing masing di Polda Jawa Barat, Polda Jatim dan Polda Metro Jaya.


Ade Ary, mengatakan Trunoyudo kini tanggung jawabnya mencakup 38 provinsi. "Kalau saya sepertigalapan provinsi," ucap Ade sambil tersenyum. Ia mengakui pengalamannya di bidang kejumasan secara teknis belum sebanding dengan Trunoyudo. 


Tetapi ketika menjabat kapolres, sambung Ade, ia menjalankan peran sebagai humas seperti menyampaikan rilis atau menjawab konfirmasi wartawan. Saat menjabat sebagai Dirreskrimun Polda Yogyakarta, Ade Ary juga kerap berinteraksi dengan pers dan kerap menyampaikan rilis.


Sementara itu Brigjen Trunoyudo mengatakan jabatan Kabid Humas yang dijabat Ade Ary adalah sudah tepat. Ia juga memuji Ade Ary yang dinilainya banyak prestasi. Ia yakin Ade mampu menjalankan tugas kehumasan dan bermitra para insan pers.


Sebagai catatan, Ade Ary adalah lulusan Akpol angkatan 1988 dan menyandang ranking ke-2. Pria kelahiran Sukabumi 10 September 1976 ini sudah malang melintang memangku berbagai jabatan di berbagai daerah.


Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto pada Selasa pagi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira Pejabat Utama (PJU) Polda Metro.


Para pejabat yang dilantik yakni: Kabid Humas Polda Metro Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kombes Ade Rahmat Ifnal sebagai Kapolres Jakarta Selatan, Kabidkum Polda Matro Jaya Kombes Leonardus Simarmata, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly, serta Kapolres Metro Tangerang AKBP AKBP Ibnu Bagus Santoso. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya. (Bow/Oryza)


.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook