Libas Mafia Bola, Ketum PSSI Erick Thohir Gandeng Polri

By Indonesia Maritime News 20 Feb 2023, 07:06:02 WIB Olahraga
Libas Mafia Bola, Ketum PSSI Erick Thohir Gandeng Polri

Keterangan Gambar : Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Kapolri Jenderal Listyo Prabowo. Foto: instagram


Libas Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan mewujudkan janjinya melibas mafia sepak bola. Dia ingin pelaku mafia bola dihukum tegas.

Karena itu, Erick menggandeng Polri untuk mengungkap sekaligus menyeret oknum mafia ke meja hijau, lanjut ke bui.

"Kita vonis kartu merah untuk para mafia bola, yang sudah menjadi benalu dan membuat kita kita semua malu. Sepak bola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang," ujar Erick dalam keterangan pers bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo di media center Stadion GBK, Ahad (19/2/2023).

Baca Lainnya :

Erick melakukan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menyusun langkah tegas. Dari otak hingga pembantu aktor mafia sepak bola menurut Erick akan diproses pidana.

"Akarnya yang perlu kita cabut, dan kita tidak boleh takut. Hukumannya bertingkat. Tapi kalau perlu, seumur hidup diblacklist dari sepak bola, biar jera. Posisi saya tegas: tumpas mafia pengatur skor sampai tuntas!" tegas Menteri BUMN ini.

LANGKAH REAKTIF

Erick mengatakan ia telah menyiapkan langkah reaktif sekaligus proaktif. Bersama Polri, PSSI akan membentuk sistem yang mencegah atur skor. "Saya siap bekerjasama dengan Pak Listyo Sigit untuk mengobati borok dalam sistem yang sakit. Jadi bukan sekedar basa-basi di permukaan kulit," ujarnya.

Fair play dan sportsmanship bukan cuma untuk mereka yang ada di lapangan. Tapi juga untuk seluruh insan dalam ekosistem sepakbola kita. Rule of the game, harus konsisten diterapkan. "Tidak ada ruang bagi mafia yang bikin sepakbola kita jadi pecundang," tegas Erick.

Dia bergerak cepat menata dunia  persepakbolaan nasional usai terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. (Bow/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook