Kunjungan Siswa SMA Nusantara, Panglima Kolinlamil: Kalian Harus Sukses

By Indonesia Maritime News 12 Mar 2023, 07:20:25 WIB Nasional
Kunjungan Siswa SMA Nusantara, Panglima Kolinlamil: Kalian Harus Sukses

Keterangan Gambar : Panglima Kolinlamil menerima kunjungan Karya Wisata SMA Taruna Nusantara Kelas XI. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA:  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima kunjungan Karya Wisata SMA Taruna Nusantara kelas XI Angkatan ke-32 yang berjumlah 335 siswa/siswi di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/3). 

SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah berhaluan tiga wawasan yaitu wawasan kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan. Sekolah ini selalu menjaga tradisi prestasi dan menjalankan kegiatan terprogram dalam rangka mewujudkan visi sekolah, yaitu membentuk kader pemimpin bangsa berkualitas dan berkarakter.

Di Mako Kolinlamil, rombongan siswa SMA Taruna Nusantara yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman diterima oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan beserta seluruh pejabat utama Kolinlamil. 

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Panglima Kolinlamil menyampaikan apresiasi atas kedatangan siswa SMA Taruna Nusantara. Hal ini adalah momentum yang baik untuk mewujudkan sinergitas TNI AL dengan berbagai komponen bangsa sesuai yang diamanatkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. 

Panglima Kolinlamil bangga dapat berinteraksi langsung dengan siswa dari salah satu SMA unggulan yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah tersebut.

“Saya berpesan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu mengawali setiap kegiatan dengan berdoa. Sehingga apapun yang kita kerjakan selalu dilindungi dan diberkati oleh-Nya," kata Panglima Kolinlamil.

"Laksanakan tugas kalian sebagai siswa dengan penuh kesungguhan hati dan berkomitmen bahwa kalian harus sukses sehingga pengorbanan kalian untuk berpisah dengan orang tua dan sanak keluarga demi meraih cita-cita dapat tercapai,” pesan Panglima Kolinlamil.



SAKSIKAN PAMERAN PERALATAN

Karya wisata ini mengambil tema kegiatan “Dengan Karya Wisata Kita Siapkan Kader Pemimpin Bangsa yang Berkarakter”. 

Kegiatan siswa dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa obyek di wilayah Jakarta di antaranya Kementerian Pertahanan, Markas Besar TNI dan satuan-satuan TNI seperti Markas Kopassus, Mako Satkor dan Satpaska Koarmada I dan Lanud Halim Perdana Kusuma. 

Di Mako Kolinlamil, siswa SMA Taruna Nusantara berkesempatan untuk display Gita Bahana Nusantara Drumb Band di lapangan Moeljono Silam. Para siswa juga menyaksikan pameran peralatan militer dari satuan-satuan TNI AL yaitu dari Pushidrosal, Puspenerbal, Satpaska Koarmada 1, Batalyon Taifib Pasmar 1, Kopebal dan Kolinlamil.

Kegiatan diakhiri dengan pelayaran menggunakan KRI Banjarmasin-592 dari dermaga Mako Kolinlamil menuju Pelabuhan Tanjung Mas di Semarang. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook