Generasi Muda Tangguh dan Kompeten, Ditempa TNI AL di SMA KAL-1

By Indonesia Maritime News 19 Mei 2023, 17:03:32 WIB Edukasi
Generasi Muda Tangguh dan Kompeten, Ditempa TNI AL di SMA KAL-1

Keterangan Gambar : Acara Purnawiyata siswa Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) di Gedung Dyandra Convention Hall, Kota Surabaya. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Alumni SMK KAL-1 Surabaya adalah alumni yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi, serta mampu untuk mengatasi segala tantangan di masa sekarang dan yang akan datang.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah (YHT) Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP. 

"Kelulusan ini merupakan modal dasar dan awal dari perjuangan yang masih panjang, penuh hambatan, tantangan, dan persaingan yang besar, serta mampu membuktikan bahwa alumni SMK KAL-1 Surabaya adalah alumni yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi, serta mampu untuk mengatasi segala tantangan di masa sekarang dan yang akan datang".

Baca Lainnya :

Demikian disampaikan Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kabiddik Dra. Ramayanti, dalam acara Purnawiyata siswa Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Dyandra Convention Hall, Kota Surabaya, Rabu (10/5/2023) lalu. SMK KAL-1 yang berlokasi di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), meluluskan 218 siswa.

Acara diawali dengan penampilan tari Remo oleh siswa Guntur Adi Firmasyah kelas X TAV, dilanjutkan pembacaan surat keputusan kelulusan yang disampaikan oleh Waka Kurikulum Agung Ambar, S.Pd. M.M. 

Purnawiyata berlangsung secara hikmat dipimpin langsung oleh Kepala SMK KAL-1 Munawar, S.Pd. Acara dihadiri seluruh siswa beserta orang tua masing-masing. 

Prosesi purnawiyata diawali dengan masuknya Kepala Sekolah di damping 3 Wakil Kepala Sekolah (Waka Sarana dan Prasarana, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum ) serta 5 Kepala Program Kejuruan (TKR, TPM, TAV dan TITL dan Teknik Logistik) melewati jajar kehormatan pasukan pengibar bendera Paskibra SMK KAL-1 ( PASKAL-1), dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah.

Di akhir sambutannya Ketua Pengurus YHT mengumumkan siswa peraih lulusan terbaik pada Kejuruan Teknik Permesinan atas nama Gevin Herdiansyah Putra, Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan.  Para siswa terbaik tersebut yakni: Muhammad Ridwan, Teknik Audio Video atas nama Muhammad Ilham Firdaus dan pada Teknik Instalasi Tenaga Listrik jatuh kepada siswa Afrizal Riski Firmansyah.

Turut hadir dalam Purnawiyata Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Sekertaris Niken Dyah Puspitorini, S.Pd, Bendahara Hestanofia, S.E., Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati, Ketua Komite  SMK KAL-1 Kolonel (Purn) Drs Erwin Andarasmono, M.Kes,  Dekan Fajuktas Teknik dan Ilmu Kelautan UHT, Pimpinan CV DB Copier dan Creative Andyra , S.E., M.M, Kasatdik SMP Hang Tuah 4, Kasatdik SMA Hang Tuah 1, Kasatdik SMA Hang Tuah 4, Kasatdik SMK KAL-2, Kepala Sekolah SMPN 11, Kepala Sekolah  SMPN 27, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 11.

Dengan lulusnya putra putri generasi penerus bangsa dari SMK KAL-1, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sangat mengapresiasi semangat siswa untuk terus belajar guna melanjutkan pendidikan ataupun yang akan meneruskan bekerja sesuai dengan bidangnya. (Arry/Oryza)


 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook