Universitas Mercu Buana Jakarta dan PWI Jaya Lanjutkan Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

By Indonesia Maritime News 29 Mar 2023, 17:27:29 WIB Edukasi
Universitas Mercu Buana Jakarta dan PWI Jaya  Lanjutkan Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

Keterangan Gambar : Rektor UMB Jakarta, Prof. Dr. Andy Adriansyah. M. Eng dan Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah menandatangani MoU. Foto: ist


Universitas 

Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta  dan PWI  Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. 

Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dilakukan oleh Rektor UMB Jakarta, Prof. Dr. Andy Adriansyah. M. Eng dan Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah di Kantor PWI Provinsi DKI Jakarta, Menara Prasadha Sasana Karya Lantai 9 Jl Suryopranoto nomor 8 Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2023).

Baca Lainnya :

Acara juga diwarnai diskusi interaktif yang diakhiri buka puasa bersama. Hadir dalam acara tersebut, Sekum PWI Provinsi DKI Jakarta, Kesit B Handoyo; Kepala Biro Humas UMB Jakarta Dr. Ira Purwitasari, S. Sos., M. I. Kom.; seluruh Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris, Bendahara dan staf Sekretariat PWI Provinsi DKI Jakarta. 

Sedangkan dari UMB Jakarta, selain Kepala Biro Humas, hadir para staf pengajar, Kepala Bagian Humas Dudi Iman Hartono, dan staf Humas UMB lainnya.

Menurut Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah, dalam masa periode dirinya menjabat Ketua PWI  Provinsi DKI Jakarta, sudah beberapa kali mengadakan kerjasama.  Antara lain dengan Universitas Bakrie Jakarta dan Sekolah Tinggi Hukum (STH) Painan. PWI DKI Jakarta, lanjut Sayid, selama ini juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan, bukan hanya di bidang jurnalistik, tapi juga juga di bidang pendidikan. 

Salah satu contoh dengan STH Painan, PWI Provinsi DKI Jakarta mengadakan kerjasama program pendidikan kelas khusus SI Jurusan Hukum yang diikuti 22 wartawan.

"Tentu menjadi kebanggaan bagi PWI Provinsi  DKI Jakarta  karena mendapat kepercayaan dan kerjasama dengan UMB Jakarta  sebagai salah satu universitas Swasta yang cukup bereputasi di DKI Jakarta," ujar Sayid.

Dikatakan Sayid, ke depan tentu akan banyak yang dikerjasamakan. Seperti tukar menukar nara sumber dalam bidang terkait serta kegiatan praktek pendidikan jurnalistik lainnya.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama yang sudah ditandatangani ini manfaatnya banyak dan besar untuk UMB maupun juga PWI. Kami mengucapkan terima kasih.  Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik," harap Sayid.

BANYAK MANFAAT

Sementara itu  Rektor UMB Jakarta Prof. Dr. Andy Adriansyah, M. Eng.,  berkat kerjasama yang sudah dijalin ini, pihaknya sudah merasakan manfaatnya bagi peningkatan kualitas pendidikan di kampus UMB.

"Ke depan kerjasama ini akan dilakukan lebih erat lagi. Salah satunya adalah membuka kelas khusus mahasiswa," kata keduanya.

Kepala Biro Humas UMB Jakarta, Dr. Ira Purwitasari, S. Sos., M. I. Kom., menambahkan ke depan kerjasama antara UMB Jakarta dan PWI Provinsi DKI Jakarta akan diwujudkan dalam berbagai bentuk kerjasama. Seperti penyelenggaraan kelas khusus untuk para wartawan yg tergabung dalam PWI Jaya, baik S1, S2 dan S3.

Selain itu juga memberikan kesempatan para dosen untuk dapat mempublikasikan artikel,  support untuk kegiatan Mercu TV ( memberikan akses untuk narsum dalam program podcast, produksi tv),  memberikan workshop penulisan jurnalisti,  menjadi mitra penyelenggara uji kompetensi wartawan dan  magang mahasiswa. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook