Rakernas PIM 2023, Bunda Indah: Generasi Masa Depan di Tangan Perempuan Tangguh

By Indonesia Maritime News 15 Okt 2023, 09:12:09 WIB Ekonomi
Rakernas PIM 2023, Bunda Indah: Generasi Masa Depan di Tangan Perempuan Tangguh

Keterangan Gambar : Bunda Indah Foto: Dok.Pribadi



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Bunda Indah Tokoh Wanita Nasional  mendukung Penuh Acara Rakernas PIM Tahun 2023 dengan Tema Sinergi & Dedikasi untuk Bangsa.

Wanita yang juga Ketua Pengajian Halimah ini, dijadwalkan akan menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang pertama organisasi nirlaba Perempuan Indonesia Maju (POM), yang akan berlangsung selama dua hari, tanggal 17-18 Oktober 20
23.

Baca Lainnya :

Perempuan Indonesia Maju (PIM) menurut Bunda Indah adalah organisasi pergerakan wanita yang sangat konsen dengan isu-isu perempuan. PIM berkomitmen menjadi bagian dari upaya mewujudkan perempuan Indonesia yang tangguh dan mandiri.

Karena dengan terwujudnya perempuan tangguh dan mandiri, maka generasi Indonesia di masa depan akan mampu menjadi generasi yang handal. Terlebih lagi pemerintah telah mencanangkan Indonesia Emas 2045.

Bunda Indah yakin organisasi PIM yang dipimpin oleh seorang sosok perempuan hebat, Lana T Koentjoro akan mampu memberikan kontribusi yang konstruktif terhadap Bangsa dan Negara. Sebagai ketua umum PIM, Lana dinilai sosok yang memiliki kapasitas yang mumpuni, selain juga memiliki akses dan jejaring yang luas. Baik di kalangan Pemerintah, Swasta maupun Organisasi wanita lainnya.

PERAN PEREMPUAN DI UMKM

Selain acara seremonial dan sidang-sidang, Rakernas PIM juga akan melaksanakan Seminar Nasional tentang peran perempuan sebagai pelaku UMKM. Untuk menegaskan bahwa PIM konsen dengan UMKM dalam membangkitkan tingkat perekonomian, maka selama Rakernas berlangsung akan di gelar pameran. Peserta pameran UMKM adalah anggota PIM dan UMKM binaan.

Sebagai Dewan Penasihat PIM, Bunda Indah juga akan menjadi peserta Rakernas bersama ratusan peserta lainnya yang merupakan utusan PIM seluruh Indonesia. Wanita asal Medan, Sumut, ini akan turut mensupport kesuksesan acara tersebut.

Ia berharap Rakernas ini dapat menghasilkan keputusan serta rekomendasi yang konstruktif untuk internal organisasi, Bangsa dan Negara. Adapun tema Rakernas PIM yang pertama ini yaitu “Sinergi dan Dedikasi untuk Bangsa” akan menjadi panduan sehingga eksistensi dan peran dari organisasi ini ke depan menjadi semakin strategis dan kontributif.

"Bunda yakin, PIM di bawah kepemimpinan Ibu Lana T Koentjoro akan menjadi organisasi besar yang konstruktif dan kontributif terhadap kemajuan Indonesia," tandas Bunda Indah. Sehingga Indonesia Emas 2045 benar-benar terwujud. (MAR/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook