Pesawat Cessna Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Serpong, 3 Penumpang Tewas

By Indonesia Maritime News 19 Mei 2024, 18:32:26 WIB News
Pesawat Cessna Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Serpong, 3 Penumpang Tewas

Keterangan Gambar : Petugas gabungan mengevakuasi korban dan memgamankan lokasi jatuhnya pesawat latih di BSD, Tangerang Selatan. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), TANGSEL: Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP type Cessna 172 jatuh di kawasan BSD (Bumi Serpong Damai), Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) sore. Tiga penumpangnya termasuk penerbang meninggal dunia, sedangkan kondisi pesawat hancur.

Sebelum jatuh di area Lapangan Sunburst di wilayah BSD, pesawat tersebut kehilangan kontak. Ketiga korban disebutkan bernama Pulu D, Suanda dan Farid Ahmad.

Baca Lainnya :

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan pesawat tersebut berisi 3 orang. "Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang)," kata Adita Irawati kepada wartawan. Pesawat latih itu milik Indonesia Flying Club.

Diungkapkan Adita, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menerima laporan Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan ketiga penumpang semuanya meninggal dunia. Dua orang berada di dalam pesawat, seorang lainnya tergeletak di luar pesawat di tepi jalan.

Tim petugas dari Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI, dan Polri, tim medis dan pemadam kebakaran melakuan evakuasi terhadap korban baik yang tergeletak di dekat badan pesawat. Tim gabungan juga bekerja keras mengevakuasi korban di dalam pesawat yang terjepit oleh puing-puing pesawat.

Sementara petugas dati Polres Tangsel mengamankan TKP dan masyarakat dilarang mendekati lokasi. Belum diketahui penyebab terjadinya insiden ini. (bow/Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook