Ketua RKLA Bunda Indah: Kuatkan Persatuan Melalui Budaya

By Indonesia Maritime News 07 Nov 2022, 09:30:10 WIB Seni & Budaya
Ketua RKLA Bunda Indah: Kuatkan Persatuan Melalui Budaya

Keterangan Gambar : Bunda Indah bersama masyarakat Badui .Foto of property indonesiamaritime news.com


Indonesiamaritimenews.com  ( IMN) JAKARTA: Ketua DPP RKLA (Rumah Komunikasi Lintas Agama), Bunda Indah menyatakan sangat mengapresiasi para penyelenggaraan Parade Budaya Kebaya Nusantara. Karena melalui keberagaman kita bisa membuktikan persatuan dan saling toleransi.

 Hal ini dikatakan Bunda Indah di sela-sela acara Parade Kebaya Nusantara yang digelar di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022). Bunda Indah pun mengajak ibu-ibu di seluruh Indonesia untuk menjaga keluarga masing-masing serta menjaga kerukunan bangsa melalui penguatan budaya bangsa. 

“Melalui penguatan budaya di tengah keberagaman, mari harus kita saling bahu merawat toleransi,” ungkap Bunda Indah. “Saya sangat cinta keberagaman, toleransi dan budaya. Karena melalui keberagaman budaya, kita bisa menguatkan bangsa ini,. Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI harga mati,” kata Bunda Indah.

Baca Lainnya :

Seperti diberitakan indonesiamaritimenews.com, acara Parade Kebaya Nusantara ‘Goes To Unesco’ diikuti oleh sekitar 6.500 peserta. Acara ini diselenggarakan oleh BNPT (Badan nasional Penanggulangan Terorisme) menggandeng RKLA, komunitas Perempuan Indonesia Berkebaya, Perempuan Indonesia Maju dan organisasi lainnya. Tujuannya, menguatkan bangsa melaui penguatan akar budaya bangsa.


Bunda Indah menyatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Parade Kebaya Nusantara. Karena dalam acara ini telah dibuktikan bahwa berbagai elemen dengan latar belakang agama dan budaya berbeda, bisa bahu membahu melakukan kolaborasi untuk memajukan negeri ini.  (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook