2 Kapal Perang Indonesia Passing Exercise dengan Kapal Perang Belanda HNLMS Tromp

By Indonesia Maritime News 20 Mei 2024, 21:10:35 WIB Hankam
2 Kapal Perang Indonesia Passing Exercise dengan Kapal Perang Belanda  HNLMS Tromp

Keterangan Gambar : KRI Kurau-856 dan KRI Kapitan Pattimura-371 melaksanakan Passing Exercise dengan kapal perang Belanda, HNLMS Tromp (F-803). Foto: Dispenal



indonesiamaritimenewa.com (IMN), JAKARTA: Dua kapal perang KRI Kurau-856 dan KRI Kapitan Pattimura-371 melaksanakan Passing Exercise dengan kapal perang Belanda, HNLMS Tromp (F-803) di perairan Kepulauan Seribu.

Kapal Belanda tersebut melaksanakan kunjungan ke Pelabuhan Jakarta pada tanggal 15 Mei hingga 18 Mei 2024. Kegiatan Passing Exercise merupakan bentuk penghormatan dan pengamanan terhadap kapal perang asing yang memasuki maupun meninggalkan perairan Indonesia. Kunjungan HLMS Tramp ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara kedua negara.

Baca Lainnya :

Keberangkatan kapal perang Belanda tersebut disambut baik oleh TNI AL yakni dengan adanya unsur KRI yang melaksanakan latihan bersama di dalamnya, sekaligus melaksanakan pengawasan dan pengamanan sampai dengan Kapal Perang Belanda tersebut meninggalkan perairan Jakarta.

Dengan adanya Passing Excercise tersebut diharapkan dapat melatih Interoperability serta mempererat hubungan diplomatik antara kedua negara, khususnya Indonesia dan Belanda.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk mewujudkan keamanan dan kedaulatan laut Nusantara. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook