TPK Koja Gelar Program Edukasi, Pendampingan, Pencegahan Stunting Balita dan Ibu Hamil di Koja

By Indonesia Maritime News 07 Des 2023, 20:27:48 WIB Kesehatan
TPK Koja Gelar Program Edukasi, Pendampingan, Pencegahan Stunting Balita dan  Ibu Hamil di Koja

Keterangan Gambar : Sekretaris Perusahaan KSO TPK Koja, Dr. H. Safuan.Foto: property of indonesianaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN), Terminal Peti Kemas Koja (TPK) bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengadakan Program Edukasi, Pendampingan dan Pencegahan Stunting pada Balita serta Ibu Hamil, di Kelurahan Koja, Jakarta Utara pada Kamis (7/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Perusahaan KSO TPK Koja, Dr. H. Safuan; Kepala Bagian Divisi Jasa Manajemen dan TJS PT PNM, Ronald Rama Lesmana; Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Lysbeth Regina Panjaitan; Camat Kecamatan Koja, Samsu Rizal Kadafi; Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, Drg. Ma'mun; Lurah Kelurahan Koja, Frimelda Novarita, para Ketua RW, Ketua RT se-Kelurahan Koja, para undangan dan ibu serta anak-anak se-Kelurahan Koja, Jakarta Utara.

Baca Lainnya :

Ronald Rama Lesmana selaku penanggung jawab pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility TPK Koja dalam laporannya mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut yaitu sosialisasi dan edukasi terkait stunting dan penyebab dan gejalanya. Selain itu pelatihan pembuatan makanan sehat; pemeriksaan kesehatan kepada ibu hamil dan menyusui, bayi serta balita; pemberian makanan pemulihan untuk anak balita bermasalah gizi dan pemantauan tumbuh kembang balita. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 49 penerima manfaat dengan rincian: ibu hamil kurang energi kronis (KEK) yaitu kondisi saat ibu hamil yang tidak mendapatkan asupan energi cukup secara berkelanjutan, sebanyak 2 orang penerima; Weight faltering, yaitu suatu kondisi ketika kenaikan berat badan bayi tidak sesuai dengan standar berat badan bayi sehat pada umumnya sebanyak 10 orang penerima manafaat; Gizi buruk (suatu kondisi dengan tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar untuk pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi tubuh sebanyak 5 orang, dan yang mengalami stunting sebanyak 32 penerima manfaat.

“Pelaksanaan program tersebut selama 6 bulan ke depan sampai tanggal 05 Juni 2024,” ujarnya. 

Penyerahan bantuan TPK Koja  secara simbolis kepada  para Stunting.Foto: property of. Indonesiamaritimenews.com

Sekretaris Perusahaan KSO TPK Koja, Dr. H. Safuan mengatakan bahwa program mengatasi stunting adalah salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki perusahaan TPK Koja. “Program ini merupakan salah satu program kebanggaan kami sehingga kami bisa berpartisipasi untuk masyarakat di sekitar kami,” katanya. 

Dia mengatakan, perusahaannya mengadopsi konsep “3P” yaitu People, Profit dan Planet. Konsep people maksudnya adalah perusahaan harus memikirkan pertama-tama masyarakat di sekitarnya, karena merekalah yang memberi dorongan bagi kinerja perusahaan. Selain itu, profit yaitu meraih keuntungan dalam memajukan perusahaan maupun masyarakat. Sedangkan planet adalah dengan melakukan program penghijauan. 

“Kami berterima kasih atas terselenggaranya acara ini. Ke depan kami akan bekerja sama dengan PT PNM karena mereka sangat profesional dalam menyelenggaraka event-event seperti ini,” ucapnya. 

Dia berharap agar program-program seperti ini bisa dilanjutkan ke depan. “Kita butuh program-program yang tidak ada di tempat lain. Jadi kami mengharapkan program-program unik yang tidak ada di tempat lain biar nanti kami handle,” katanya.

“Kami kami bangga sekali karena bapak/ibu bisa ikut ambil bagian dalam acara ini. Izinkan kami untuk menyampaikan salam dari manajemen TPK Koja untuk bapak dan ibu sekalian. Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarkat, terutama masyarakat di daerah Koja, Jakarta Utara ini,” tandas Safuan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook