Sambut Rombongan Marc Marquez di Istana, Presiden Jokowi Tidak Ikut Konvoi Pembalap MotoGP

By Indonesia Maritime News 15 Mar 2022, 21:08:39 WIB Olahraga
Sambut Rombongan  Marc Marquez   di Istana,   Presiden Jokowi Tidak Ikut Konvoi Pembalap MotoGP

Keterangan Gambar : Sebanyak 20 pembalap MotoGP akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu 16 Maret 2022. Foto: Motogp.com


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ikut konvoi bersama 20 pembalap MotoGP pada Rabu (16/3/2022) pagi. Presiden hanya akan melepas para rider secara seremonial dari Istana Merdeka, Jakarta.

 Dijadwalkan, Jokowi akan menyambut para pembalap MotoGP di Istana Merdeka pada Rabu, 16 Maret 2022  pukul 10.00 WIB. Sambutan ini mengawali rangkaian acara seri kedua MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, yangbdigelar 18-20 Maret 2022.

"Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan," jelas Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Selasa (15/3/2022).

Baca Lainnya :

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," sebut Heru.

Susai audiensi,  Jokowi akan melepas para pebalap untuk melakukan parade dari Istana Merdeka dengan rute melintasi Bundaran Hotel Indonesia, lalu kembali ke Istana.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," ungkap Heru.

Informasi yang dikumpulkan indonesiamaritimenews.com sebelumnya Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan konvoi motor "Road To GP Mandalika" di Jakarta. Presiden Jokowi dan para pembalap MotoGP Mandalika disebut bakal konvoi.

Sebelum menghidupkan mesin untuk acara Grand Prix perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), para pebalap dunia akan mengaspal sejenak di jalanan Ibukota. 

Dalam rilis resminya yang dikutip Sabtu (14/3/2022), Dorna Sports selaku pengelola MotoGP memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin parade pembalap MotoGP di Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022. Pembalap ternama seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan mengikuti parade tersebut. Namun pernyataan resmi dari Istana, Presiden Jokowi tidak mengikuti  konvoi. ( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook