Lagi, Kapal TNI AL Evakuasi 488 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang dan Bawa Bantuan Sembako

By Indonesia Maritime News 03 Mei 2024, 16:25:53 WIB Hankam
Lagi, Kapal TNI AL Evakuasi 488 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang dan Bawa Bantuan Sembako

Keterangan Gambar : Prajurit TNI AL mengaevakuasi warga korban erupsi Gunung Raung di Sulawesi Utara. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Kapal perang TNI Angkatan Laut, yakni KRI Kakap-811 kembali dikerahkan untuk membawa bantuan dan mengevakuasi warga korban terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Sulawes UNi Utara, yang diberangkatkan dari Dermaga Beaching Satrol Lantamal VIII Manado, Kamis kemarin (2/5/2024).

KRI Kakap-811 yang dipimpin oleh Komandan KRI, Mayor Laut (P) Kukuh Dwiyanto mengevakuasi 488 warga yang terdiri dari 225 wanita, 151 pria, dan 112 anak.

Sebelum evakuasi, dilaksanakan penyaluran bantuan sosial berupa bahan makanan sejumlah 420 Kardus air mineral, mie instan 310 kardus, dan beras 25 karung.

Hadir dalam evakuasi para warga Tagulandang yaitu Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Soemartono, S.T., dan Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Ir. Florendo V. Jacobus, M.Si.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan respon cepat dalam menanggulangi bencana alam, serta memberikan manfaat dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. (Riz/Oryza)

Baca Lainnya :





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook