Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, TNI AL Gelar Bakti Kesehatan dan Pencegahan Stunting

By Indonesia Maritime News 03 Mei 2024, 09:02:13 WIB Hankam
Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, TNI AL Gelar Bakti Kesehatan dan Pencegahan Stunting

Keterangan Gambar : Pangka Armada III Laksamana Muda TNI Hersan bersama Bupati Manokwari, Hermus Indouw di KRI Teluk Wondama-527. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com JAKARTA: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, mengunjungi KRI Teluk Wondama-527 yang sedang bersandar di Dermaga Biriyosi Fasharkan Manokwari Papua. Dalam kegiatan ini dilakukan juga penyuluhan pencegahan stunting dan pemberian vitamin serta kegiatan open ship guna mengenal Kapal Perang TNI AL kepada masyarakat, Selasa  (30/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan guna  mendukung TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang peduli dengan rakyat. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Manokwari Hermus Indouw.

Baca Lainnya :

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan karya bakti pembersihan TMP Manokwari dan pengecatan tempat ibadah, serta bakti kesehatan pengobatan masal kepada masyarakat Indoryeki Ransiki. Bakti sosial digelar setelah latihan pendaratan amfibi di Pantai Ransiki Kab. Manokwari Selatan.

Bupati Manokwari menyampaikan, sudah menjadi komitmen bersama bahwa Pemerintah Daerah dan Koarmada III secara bersama-sama membangun Papua dan membangun spirit generasi muda, yang diharapkan bisa menyiapkan generasi emas yang akan membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai yang dicita-citakan.

Adapun peserta dalam penyuluhan pencegahan stunting adalah anak dan orang tua dari TK/Paud yang ada di Manokwari TK Fasharkan, TK Pembina, TK Viseray, TK Bunga Bakti dan TK Annisa.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran bahwa kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di lingkungan sekitar, dalam hal ini masyarakat Manokwari. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook