Konser Spektakuler Raisa di SUGBK, 1.091 Personel Pengamanan Diturunkan

By Indonesia Maritime News 25 Feb 2023, 22:10:50 WIB Editorial
Konser Spektakuler Raisa di SUGBK, 1.091 Personel Pengamanan Diturunkan

Keterangan Gambar : Diva pop Indonesia, Raisa. Foto: instagram raisa


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Diva pop Indonesia, Raisa Andriana menggelar konser spektakuler malam ini, Sabtu (25/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Polda Metro Jaya mengerahkan 1.091 personel pengamanan.

Pertunjukan ini disebut menorehkan sejarah karena pertama kali penyanyi wanita melakukan konserdi stadion.  Raisa kepada awak media sebelumnya mengatakan nantinya akan ada layar raksasa untuk menambah kenyamanan penonton.

"Penonton duduk di mana pun nantinya akan tetap bisa melihat pertunjukannya. Jadi kami tidak mau ada penonton yang kekurangan akses untuk melihat segala kerja keras yang kami lakukan lalu pulang dengan kecewa. Kami sangat pikirkan hal itu," kata istri Hamish Daud ini.

Baca Lainnya :

Sementara itu Polda Metro Jaya menurunkan 1.091 personel gabungan untuk memgamankan jalannya konser bertajuk 'Raisa Live Cocert' tersebut. Personel pengamanan yang diturunkan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan lainnya.

"Segala unsur kita hadirkan, Polri, TNI, kemudian pemerintah daerah dalam hal ini ada Dishub dan kemudian Satpol PP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dijelaskannya, perencanaan dan pengamanan dari kepolisian dikoordinasi oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

"Untuk pengendalian nanti dari Kapolres Metro Jakarta Pusat akan di back-up oleh Biro Operasi Polda Metro Jaya. Kami telah merencanakan pengamanan," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jatim ini.

Konser Raisa dipastikan akan padat karena 30.000 tiket sudah ludes terjual. Konser akan berlangsung selama 2,5 jam di mana Raisa akan membawakan 25 lagu.

Promotor konser, Juni Concert sebelumnya menjelaskan tiket konser Raisa sudah terjual puluhan ribu tiket. Tiket konser Raisa dijual paling murah Rp175 ribu untuk barisan penonton di tribun atas di luar pajak.

Tiket paling mahal kategori platinum mencapai Rp2 juta yang sudah ludes terjual berdasarkan laman penjualan tiket raisa6690.com. Panitia juga akan mematuhi aturan PPKM yakni mengisi 70 persen kursi dari kapasitas yang ada. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook