Mau Jajal Jalan-jalan Naik DAMRI ke Luar Negeri, Ini Rutenya

By Indonesia Maritime News 25 Feb 2023, 17:33:46 WIB Internasional
Mau Jajal Jalan-jalan Naik DAMRI ke Luar Negeri, Ini Rutenya

Keterangan Gambar : Damri.Foto: property of Indonesia


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA:  Rute DAMRI kini tidak cuma lintas kota lintas provinsi. Angkutan umum ini kini juga melayani lintas negara. Mau menjajal jalan-jalan ke luar negeri naik DAMRI ?

DAMRI kini akan menjalankan kembali Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN). Dua negara tetangga, Malaysiabdan Brunei Darussalam akan dilintasi DAMRI. Rutenya, Pontianak, Kalimantan Barat, menuju Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Rute ini mulai berlaku Rabu (1/3/2023).

"Sebelumnya, layanan ini sempat beroperasi, namun dihentikan akibat pandemi Covid-19," kata Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri dalam keterangan tertulis dilansir Sabtu  (25/2/2023).

Baca Lainnya :

Rute ini akan melewati: Entikong-Emplanjau (Malaysia)-Tebedu (Malaysia)-Sri Aman (Malaysia)-Miri (Malaysia).

Dari Pontianak, bus akan berangkat dari Terminal ALBN Sei Ambawang setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Lalu dari Bandar Seri Begawan, bus akan berangkat dari McArthur Street setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sedangkan kelas layanan yang diberikan, yaitu eksekutif dengan harga tiket per orang sebesar Rp1,1 juta untuk satu kali perjalanan.

Bus DAMRI juga menyediakan  berbagai fasilitas untuk penumpang, seperti wifi, AC, reclining seat, hiburan di dalam bus berupa video dan audio.

PERJALANAN KE MALAYSIA

DAMRI juga telah membuka kembali perjalanan rute Pontianak-Kuching, Malaysia mulai 1 Januari 2023. Tarifnya, Rp 270.000 untuk kelas eksekutif.

Sementara bus kelas limousine, tarifnya Rp 350.000 per orang per perjalanan. Adapun rutenya, dari Pontianak bus diberangkatkan dari Terminal ALBN Sei Ambawang. Sedangkan dari Kuching titik keberangkatan berada di Kuching Sentral Terminal dan Mall.

Untuk fasilitas, bus dilengkapi dengan WiFI, AC, peralatan keselamatan, bagasi, reclining seat (kursi yang bisa disandarkan), pengisi daya, video dan audio, CCTV dalam bus, toilet, GPS, serta selimut. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook