Jumat Berkah 50 Tahun Faperta Unila, Warga Pesisir Sumringah Dapat Sembako

By Indonesia Maritime News 24 Nov 2023, 16:46:03 WIB Edukasi
Jumat Berkah 50 Tahun Faperta Unila, Warga Pesisir Sumringah Dapat Sembako

Keterangan Gambar : Bakti sosial.pembagian sembako IFU'84 Faperta Unila di kampung pesisir Teluk Betung, Lampung. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANDAR LAMPUNG: Momen Ulang Tahun Emas Fakuktas Pertanian Unila (Faperta Unila) diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya aksi sosial berbagi sembako serta donor darah.

Bakti sosia digelar oleh alumni angkatan 1984 Faperta yang tergabung dalam wadah IFU'84 di Kampung Cungkeng, Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung, Lampung, Jumat (24/11/2023). Warga di kampung ini mendiami lahan bekas hutan mangrove yang direklamasi oleh sebuah perusahaan.

Baca Lainnya :

Sekitar 200 warga berduyun-duyun mendatangi lokasi pembagian sembako Dengan wajah sumringah mereka antre  berbaris menunggu pembagian sembako di tengah terik matahari.

Samsul, ketua panitia pembagian sembako mengatakan kegiatan ini digelar selain dalam rangka peringatan Tahun Emas HUT ke-50 Faperta Unila, juga bentuk kepedulian sosial alumni terhadap masyarakat kurang mampu.


'Semoga apa yang kami bawa ini bisa sedikit meringankan beban warga," ucap Samsul.

Puncak HUT ke-50 Faperta Unila akan digelar di kampus Gedung Meneng Bandar Lampung, Sabtu (25/11/2023). Rangkaian acara akan dimulai sekitar pukul 06.30 dengan olahraga jalan sehat dengan rute seputaran kampus Unila.

Acara dilanjutkan dengan aksi sosial donor darah, silaturahmi lintas angkatan, hiburan, bazar UMKM serta doorprize hadiah-hadiah menarik.

Keseruan acara reuni akbar ini telah tergambar di grup WA reuni Faperta Unila yang dihuni oleh 1024 warga. Penghuni grup yabg terdiri dari lintas angkatan seolah tak sabar menanti momen yang ditunggu-tunggu.

Acara ini menjadi ajang silaturahmi antara alumni dan civitas akademika dan diharapkan akan semakin mempererat soliditas antara alumni serta adik-adik mahasiswa. (ird/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook