Tanamkan Cinta Tanah Air, Siswa TK Sumringah Diajak Tamasya ke Mako Koarmada

By Indonesia Maritime News 01 Mar 2024, 16:55:41 WIB Hankam
Tanamkan Cinta Tanah Air, Siswa TK Sumringah Diajak Tamasya ke Mako Koarmada

Keterangan Gambar : Siswa-siswi TK Negeri Pembina II Tanjungpinang sumringah diajak tamasya ke Markas Koarmada I. Foto Dispenal



Indonesiamaritimenewa.com (IMN), TANJUNGPINANG: Menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia sejak usia dini, sekaligus menambah wawasan dan mengenalkan dunia maritim, terus ditanamkan TNI Angkatan Laut kepada generasi muda.

Seperti kegiatan yang digelar oleh Komando Armada I (Koarmada I) bagi bocah-bocah TK. Kegiatan yang digelar yaitu Outing Class atau tamasya bagi siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina II Tanjungpinang di Markas Komando (Mako) Koarmada I pada Kamis (29/2/2024).

Baca Lainnya :

Antusiasme dan raut wajah bahagia terpancar dari para siswa siswi TK saat mengikuti kegiatan edukatif. Kegiatan ini dipandu oleh staf Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada I didampingi oleh para guru pembimbing dan staf pengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendasar terhadap profesi TNI AL.

Para siswa juga diajak menelusuri dan diberikan penjelasan tentang Monumen Meriam LG-I MK II 150 mm, Patung Malahayati, Taman Garda Samudera, dan Monumen Pesawat yang berada di Koarmada I.

Pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menjelaskan bahwa TNI AL berperan melaksanakan pembinaan  Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya untuk mewujudkan alat dan kondisi juang yang tangguh, berkarakter kebangsaan yang kuat dengan melaksanakan pembinaan cinta bahari sejak dini yang nantinya dapat diberdayakan untuk kepentingan pertahanan negara di laut. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook