1.076 Karateka Bertarung Memperebutkan Piala Kasal Cup Ke-3 2024

By Indonesia Maritime News 01 Mar 2024, 16:03:06 WIB Olahraga
1.076 Karateka Bertarung Memperebutkan Piala Kasal Cup Ke-3 2024

Keterangan Gambar : Karateka peserta Kejurnas/ internasional Piala KASAL Cup -3 Tahun 2024 sedang bertarung.Foto: Property of Indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Tak kurang dari 1.076 karateka bakal bertarung dalam Kejuaraan yang masuk dalam kategori Nasional/ Internasional memperebutkan Piala Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024. Satu peserta luar negeri yakni dari India ikut bertarung memperebutkan Piala Kasal.

Kerjurnas ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut 2024.

Baca Lainnya :

Kerjurnas dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di Gedung Olahraga (GOR) Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024). Event ini digelar selama tiga hari mulai 29 Februari hingga 2 Maret 2024.

Adapun nomor yang dipertandingkan yaitu nomor KATA dan KUMITE dengan ketentuan:
- Kategori Open Internasional = 36 Kontingen Indonesia dan 1 Kontingen India sebanyak 740 karateka
- Kategori Intern = 10 Kontingen sebanyak 162 karateka
- Kategori TNI/Polri = 19 Kontingen sebanyak 174 karateka

Digelarnya Kerjurnas/Internasional Karate ini diharapkan seluruh karateka dapat memanfaatkan ajang ini untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas antar instansi TNI/Polri,
maupun dengan seluruh karateka dari berbagai perguruan Nasional serta Internasional yang turut berpartisipasi.

Kejuaraan ini juga bertujuan untuk membentuk dan mencari talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI/Polri
maupun masyarakat. Karena kejurnas ini digelar untuk membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai catatan, seni beladiri bukan hanya tentang memenangkan pertarungan, katena yang tak kalah penting adalah panggilan hati untuk melindungi sesama serta membangun jiwa kesatria.

Kalah dan menang bukanlah segalanya. Tekad dan keteguhan jiwa untuk terus mengembangkan kemampuan diri dalam semangat sportivitas, saling menghormati adalah menjadi yang lebih utama. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook