Raih 4 Emas dan 3 Perak Atlet Indonesia Juara FISU World University Game di Cina
Presiden Jokowi : Saya senang ...

By Indonesia Maritime News 04 Agu 2023, 11:26:05 WIB Olahraga
Raih 4 Emas dan 3 Perak Atlet Indonesia Juara FISU World University Game di Cina

Keterangan Gambar : Pelatih Wushu Indonesia yang juga seorang prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari satuan Menkav 2 Marinir Lettu Marinir Mukhlis,berhasil mengantarkan atlet Wushu Indonesia meraih 4 medali Emas dan 3 medali Perak.Foto: Dispenal


Raih 4 Emas dan 

Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Atlet Indonesia berhasil  menjadi Juara FISU World University Game di Cina.

Baca Lainnya :

Pelatih Wushu Indonesia yang juga seorang prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari satuan Menkav 2 Marinir  Lettu Marinir Mukhlis,berhasil mengantarkan atlet Wushu Indonesia meraih 4 medali Emas dan 3 medali Perak, yang berlangsung di Chengdu China, Kamis (3/8)

FISU World University Game merupakan ajang olahraga internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Universitas Internasional untuk atlet-atlet dari universitas/Perguruan Tinggi seluruh dunia.

Sebelum bertanding di FISU World University Game, para atlet Wushu Indonesia berkesempatan bertemu Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang saat itu mengunjungi sekaligus memberikan motivasi kepada kontingen Indonesia untuk dapat meraih hasil maksimal, bertempat di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Jumat (28/7) lalu.

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada para atlet Indonesia di FISU World University Game. “Saya senang di FISU University Games ini kita bisa terus berpartisipasi tunjukan kemampuan semaksimal mungkin", kata Presiden Jokowi dalam keterangannya.

Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal menyampaikan bahwa, "Prestasi yang dicapai ini tidak terlepas dari adanya kesamaan visi dan komitmen para atlet, pelatih, pemilik sasana, pengurus PB WI, dan Pengprov WI se-Indonesia dalam membangun prestasi olahraga wushu sehingga Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di kancah event internasional", ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa para prajurit Jalasena yang berprestasi dalam bidang olahraga untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, dalam hal ini pelatih Wushu Indonesia sekaligus seorang prajurit TNI AL yang berhasil mengantarkan kontingen Indonesia berkiprah di kancah internasional.(Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook