PM Malaysia Anwar Ibrahim Pamer Ditelepon Presiden Indonesia, Netizen Salfok Nomor HP Jokowi

By Indonesia Maritime News 26 Nov 2022, 18:24:51 WIB Politik
PM Malaysia Anwar Ibrahim Pamer Ditelepon Presiden Indonesia, Netizen Salfok Nomor HP Jokowi

Keterangan Gambar : Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim saat menerima telepon Presiden Jokowi. Foto: Twitter Anwar Ibrahim


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Perdana Menteri Malaysia,  Datuk Seri Anwar Ibrahim menyebut Presiden Jokowi sebagai kepala negara pertama mengucapkan selamat atas pelantikannya. Ia pun memamerkan rekaman pembicaraan dengan Jokowi. Namun warganet heboh karena Anwar Ibrahim tak sengaja memperlihatkan nomor HP Jokowi.

Seperti diketahui, Anwar Ibrahim resmi dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) ke-10 Malaysia pada Kamis (24/11/2022). Ketua Pakatan Harapan ini diambil sumpah jabatannya di Istana Negara, Kuala Lumpur, di depan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al- Mustafa Billah Shah.

Presiden RI Joko Widodo lalu menelepon Anwar Ibrahim. Rekaman saat ia bertelepon dengan Jokowi diunggah dibagikan oleh Anwar melalui akun resmi Twitternya. Video pembicaraan antara dua pimpinan negara ini juga beredar di dunia maya setelah diunggah di Twitter.

Baca Lainnya :

"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. #Demi Pertiwi," tulis Anwar dalam twitnya.

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," sambung dia.

Dalam percakapan telepon tersebut, Jokowi mengucapkan bahwa pemerintah atas seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat. "Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia," ucap Jokowi dalam video yang diunggah Jumat (25/11/2022).

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," jawab Anwar Ibrahim.

Rupanya video pembicaraan antara dua pemimpin negara bertetangga ini bikin warganet salfok alias salah fokus. Anwar Ibrahim kerap menggerak-gerakkan HP di genggaman tangan kanannya hingga posisi layar terlihat di kamera. Nomor telepon Jokowi terlihat dalam video tersebut, namun tidak jelas.

Sontak warganet Indonesia bereaksi. "Pak itu nomer presiden kami keliatan, aturan edit dulu lah sebelum upload," tulis salah satu warganet membalas twit video itu.

"Heh... Itu nomornya keliatan.

Sudah kesebar. Padahal itu privasi apalagi nomor sekelas presiden, bahaya banget. Lain kali hati² ya bapak PM," sambung yang lain. 

"Itu nomor ajudan/protokoler istana lah. Presiden ambil telp setelah tersambung teleponnya. Sama seperti Presiden Erdogan kmarin pun," sahut netizen lainnya.

"Salfok sama nomer telfonnya. Tiati dibuat pinjol ya pakde," ucap warganet Indonesia setengah bercanda.

Selain warganet asal Indonesia, netizen Malaysia pun berkomentar. "Dato Seri @anwaribrahim tak save number sahabat sejati ke?" tulis salah satu warganet  Malaysia.

Momen Anwar Ibrahim bertelepon dengan Jowi memang menjadi sorotan publik baik di Indonesia maupun Malaysia. Rakyat kedua negara berharap hubungan bilateral dan persaudaraan serumpun semakin erat. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment