Mulus Sandar, Pelabuhan Panjang Layani Perdana, Kapal MV Magnum VII Liberia, New Panamax 300 M

By Indonesia Maritime News 17 Feb 2024, 20:58:10 WIB Pelabuhan
Mulus Sandar, Pelabuhan  Panjang Layani Perdana, Kapal MV Magnum VII Liberia, New Panamax 300 M

Keterangan Gambar : Pelabuhan Pelindo Regional 2 Panjang melayani perdana Kapal MV MSC Magnum VII dengan panjang kapal total 300 Meter.Foto:Humas Pelindo Regional 2 Panjang



Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANDAR LAMPUNG: Pelabuhan Pelindo Regional 2 Panjang melayani perdana Kapal MV MSC Magnum VII dengan panjang kapal total 300 Meter,

Kapal ini memiliki bobot total mencapai 75.590 Ton jenis New Panamax dengan kapasitas yang dapat diangkut sebesar 14.500 teus.

Baca Lainnya :

Kapal berbendera Liberia itu sandar perdana dengan mulus dan aman di Dermaga Terminal Peti Kemas Pelabuhan Regional 2 Panjang. Kapal bersandar dengan sempurna.

Pantauan Indonesiamaritimenews.com dan informasi didapat, Kapal Liberia itu, sejauh ini merupakan kapal Peti Kemas terpanjang dalam sejarah Pelabuhan Panjang yang sandar di dermaga Terminal Petikemas PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang.

Data kapal MV MSC Magnum sebagai berikut :
Nama Kapal : MV MSC Magnum VII
Bendera : Liberia
Gross Tonnage : 75.590
LoA : 300 Meter
Kargo : Petikemas
Pelabuhan Asal : Tanjung Priok, Jakarta
Pelabuhan Tujuan : Singapura 

Ceremony penyambutan kedatangan perdana yang digelar di area Dermaga 100 Terminal Petikemas ini dihadiri Jajaran Pelindo 2 Group panjang, General Manager Pelindo Regional 2 Panjang yang diwakili Manager Komersial Budi Waluyo didampingi Manager Area IPC TPK Area Panjang Budi Daryono beserta jajaran management.

Kegiatan penyambutan diawali dengan mengundang Captain Kapal MV MSC Magnum VII Edward Sawka yang berasal dari Polandia . Dia turun ke area Dermaga. Dilanjutkan dengan pemberian salam selamat datang disambung pemberian cinderamata secara simbolis oleh perwakilan General Manager beserta tamu undangan yang hadir, dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.


General Manager Pelindo Regional 2 Panjang  Imam Rahmiyadi dalam kesempatan terpisah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada stakeholder serta operator kapal yakni Mediterranean Shipping Company S.A., yang telah menghadirkan kapal MV MSC Magnum VII datang ke Pelindo Regional 2 Panjang.

Dia mengatakatan bahwa ini merupakan bagian Pencapaian  Tinggi  yang dilakukan Pelindo Regional 2 Pelabuhan Panjang dan Group.

Pelayanan ini membuktikan bahwa Pelabuhan Regional 2 Panjang dan Group dapat melayani kapal yang memiliki total panjang mencapai 300 meter.

Keberhasilan ini dilakukan dengan dukungan alat dan fasilitas yang memadai. Kolaborasi dan sinergi yang intensif serta perbaikan infra dan Suprastruktur, layanan dan pola operasional kapal berkelanjutan bersama dengan Regulator Pelabuhan KSOP Kelas 1 Panjang sehingga penyandaran kapal tersebut dapat dilakukan dengan sangat baik.

Keberhasilan ini, diharapkan stakeholders semakin  tertarik mendatangkan kapal dengan dimensi yang besar untuk kegiatan keluar masuk barang khususnya ekspor di Provinsi Lampung dengan komoditi unggulan yang telah mendunia seperti Kopi dan Nanas.

" Kami selaku operator Pelabuhan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa, dengan komitmen untuk terus menjaga mata rantai logistik khususnya wilayah Sumbagsel, "ungkap Imam,  dikutip Sabtu (16/2/2024).

Manager Komersial Miftah Fajrisal menambahkan, Langkah ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan ekspor hasil bumi Provinsi Lampung yang berdampak bagi perekonomian Provinsi Lampung. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook