Maulid Nabi SAW, Kasal: Jadikan Beliau Uswatun Khasanah Dalam Langkah Kehidupan

By Indonesia Maritime News 10 Okt 2023, 15:20:22 WIB Religi
Maulid Nabi SAW, Kasal: Jadikan Beliau Uswatun Khasanah Dalam Langkah Kehidupan

Keterangan Gambar : Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali memberangkatkan 71 prajurit dan PNS beribadah umrah. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com(IMN), JAKARTA: Mabes TNI AL menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memberangkatkan peserta Ibadah Umrah Dinas tahun 2023, dari Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dan menghadirkan penceramah Ustadz KH. Taufiq Al-Miftah, pada Senun (9/10/2023). Hadir pula para pejabat tinggi TNI AL, di antaranya Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin.

Peringatan Maulid Nabi pada tahun ini mengambil tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad menjadi Teladan”.

Baca Lainnya :

Di hadapan para prajurit yang hadir, Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan hendaknya bukan sekedar luapan kegembiraan dalam merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Namun yang jauh lebih penting adalah menjadikan beliau sebagai Uswatun Khasanah, dalam setiap langkah kehidupan. 

“Saya berharap kepada para hadirin dan undangan sekalian, untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai akhlaqul karimah, yang telah Rasulullah ajarkan kepada kita selaku umat muslim”, pesan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.  

BERANGKAT UMRAH

Dalam kesempatan ini juga Kasal memberangkatkan 71 personel Militer serta Pegawai Negeri Sipil TNI AL melaksanakan ibadah Umrah Dinas tahun 2023. Hal ini sebagai wujud upaya membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang memiliki pondasi kualitas keimanan yang kuat. 

“Saya mengucapkan selamat kepada personel yang kali ini memperoleh kesempatan beribadah Umrah. Selain atas kehendak Allah SWT, pemilihan personel merupakan sebuah reward atas kinerja yang telah ditunjukkan, dengan pemberian penghargaan ini diharapkan akan memicu personel lainnya untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja”, tutur Kasal. 

Seperti diketahui, pembangunan SDM merupakan salah satu prioritas dari pembangunan TNI AL, dimana personel TNI AL harus dibangun secara seimbang baik fisik maupun mental dan rohaninya, guna mewujudkan prajurit Jalasena yang profesional, tangguh dan berdaya gentar tinggi. 

Kasal menyampaikan bahwa bagi semua umat muslim kesempatan untuk beribadah ke tanah suci merupakan sebuah impian, namun demikian tidak semua memperoleh kesempatan maupun kemampuan untuk melaksanakannya.

Oleh karena itu, TNI AL memberikan kesempatan dan memfasilitasi prajurit dan PNS TNI AL untuk dapat beribadah ke Tanah Suci dengan biaya dinas.

Usai ceramah agama, Kasal secara simbolis memberangkatkan 71 orang calon jemaah umrah terdiri dari prajurit militer aktif dan Pegawai Negeri Sipil. Selain atas kehendak Tuhan yang Maha Kuasa, pemilihan personel merupakan reward atas kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Diharapkan hal ini akan dapat menjadi pemicu bagi personel yang lain untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerjanya. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai ikhtiar untuk beribadah kepada Allah SWT. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook