Innalillahi... Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja Tutup Usia

By Indonesia Maritime News 26 Mei 2023, 21:00:55 WIB Religi
Innalillahi... Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja Tutup Usia

Keterangan Gambar : Innalillahi wainna ilaihirojiun. Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia . Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Innalillahi wainna ilaihirojiun. Mantan Menteri Kelautan Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di rumah sakit Adventist Hospital, Penang, Malaysia, Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 15.14 waktu setempat.  Sarwono meninggal dunia dalam usia 79  tahun.

Sarwono pernah  menjadi salah satu penasihat ahli di media indonesiamaritimenews.com di awal-awal berdirinya media ini ketika masih terbit dalam bentuk media cetak di era tahun 2003.

Pemimpin Redaksi Indonesia Maritime News, M Arifin Mukendar mengatakan Sarwomo banyak memberi masukan ketika awal berdirinya media ini.

Baca Lainnya :

Kehadirannya, di media ini sebagai orang tua sangat menyejukkan. "Sebagai guru Pak Sarwono  banyak memberikan wawasan  di berbagai hal seperti : di  bidang kelautan, politik, Tàta Negara, bernegara dan berbangsa , bahkan memberikan masukan mencerahkan bagi awak media Indonesia Maritime News   dalam tugas jurnalistik," ucap Mukendar.

Catatan indonesiamaritimenews.com pria kelahiran 24 Juli 1943 ini merupakan pejabat lintas zaman. Ia pernah memangku jabatan menteri di era orde baru dan era reformasi.

Pada masa Presiden Soeharto, Sarwono pernah menjadi Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (1988-1993). Kemudian Menteri Lingkungan Hidup (1993-1998).

Pada era Presiden Gus Dur, Sarwono kembali masuk ke jajaran kabinet. Lulusan Fakultas Teknik ITB ini dipercaya menjadi Menteri Eksplorasi Kelautan pada tahun 1999-2001.

Di luar pemerintahan, ia juga dikenal sebagai politisi yang malang melintang sebagai anggota DPR. Pada Periode 1971-1988, ia menjadi anggota DPR-RI dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Golkar (1983-1988). Sarwono juga dikenal sebagai pemikir yang punya banyak gagasan. 

Kini pakar ilmu kelautan itu telah berpulang menghadap Sang Khalik. Pimpinan dan segenap karyawan indonesiamaritimenews.com menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Sarwono Kusumaatmadja. Selamat jalan Pak Sarwono, Orang Tua , Sahabat dan guru kami.... (Redaksi Indonesia Maritime NEWS.COM)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook