KTT ke-43 ASEAN Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Tamu di Opening Ceremony

By Indonesia Maritime News 05 Sep 2023, 10:47:45 WIB Internasional
KTT ke-43 ASEAN Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Tamu di Opening Ceremony

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menyambut Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Foto: youtube Setneg



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA : Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta resmi dimulai hari ini, Selasa (5/9/2023). Para kepala negara disambut oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo di tempat acara berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Penyambutan para tetamu negara-negara tetangga ini tampak istimewa. Melangkah di atas karpet merah, para kepala negara sahabat disuguhi suasana sejuk dengan dekorasi hijaunya tanaman.

Baca Lainnya :

Sebelum memasuki ruangan, kepala negara sahabat bersama pendamping berfoto denga Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Tampak Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan istrinya Wan Azizah Wan Ismail berfoto bersama Presiden Jokowi. Begitu pula Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dan kepala negara lainnya.

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menjelaskan rangkaian acara di hari pertama pelaksanaan KTT, akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo  dalam "Opening Ceremony of the 43rd Asean Summit".

Ada dua pertemuan utama pada hari pertama KTT ke-43 ASEAN, dan di sela-sela rangkaian akan digelar Asean Indo-Pasific Forum (AIPF) untuk hari pertama.

"Pada 5 September terdapat 2 pertemuan utama, yaitu 43rd Asean Summit (Plenary Session); 43rd Asean Summit (Retreat Session)," katanya kepada wartawan dalam Media Gathering.

Adapun pada tanggal 5 September,  Jokowi untuk melakukan pertemuan bilateral dengan negara Asean dan mitra. Rangkaian Asean Indo-Pasific Forum (AIPF) juga akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada siang hari. (Bow/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook