Jreng...Mobil Topcer Kembali Pemilir: Terimakasih Pak Tri Agus dan Pak Hermanto Montir Mitsubishi

By Indonesia Maritime News 28 Apr 2023, 14:51:23 WIB Sekitar Kita
Jreng...Mobil Topcer Kembali Pemilir: Terimakasih Pak Tri Agus dan Pak Hermanto Montir Mitsubishi

Keterangan Gambar : Montir Mitsubitshi Tri Agus dan Hermanto bersama mengecek kondisi mobil Kijang.Foto: Property of Indonesiamaritimenews.com.


Indonesiamaritimenews.com (IMN) SUBANG:  Kendaraan Kijang Super itu hampir satu jam teronggok,di parkir rest Area KM101, Tol Cipali. Mogok tak bisa distater, Kamis ( 27/4/2023).

Ari ( 50) Tahun, pemilik mobil Kijang itu terus mengutak-ngatik mesin mobil dengan harapan bisa hidup, tetapi harapan itu tak kunjung datang.Mesin mobil tetap tak menyala.

Wajah Lelaki asal kota Tangerang itu terlihat gundah.Ia  baru pulang dari Malang, Ngawi dan Blora Lebaran di kampung bersama keluarga dan saudara. Namun tak bisa cepat sampai di Jakarta kendaraan yang digunakannya bermasalah.

Baca Lainnya :

Atas info petugas, di area itu ada bengkel Mitsubishi. Kemudian dibantu para Pemilir ( Pemudik Arus Balik)  yang singgah di rest Area itu, beramai-ramai mendorong . Akhirnya mesin mobil hidup.

Mobil itu pun melaju pelan ke arah bengkel Mitsubitshi yang ada area yang sama.Disambut ramah petugas yang ada.

" Silahkan duduk Pak. Ada masalah apa?" kata Fahmi Staf Mitsubishi  sambil mempersilahkan Ari duduk di bangku yang sudah disediakan. Ia pun duduk sambil menceritakan masalah mobilnya.

Fahmi kemudian memanggil rekannya Hermanto dan Tri Agus montir Mitsubishi. Kedua lelaki asal Bandung tersebut dengan Sigap menuju mobil kijang Super  kemudian mengecek kabel-kabel mobil .

Tri dan Hermanto bersama mengecek semua relay . Akhirnya ketemu, penyakit, yang menjadi penyebab mobil tak hidup karena relay stater rusak dan sudah berkarat.


" Ini relay sudah rusak Pak.  Ini saja yang diganti, " jelas Tri Agus diiyakan oleh temannya Hermanto.Pemilik mobil menggangguk tanda setuju.

Relay stater baru pun dipasang dibungkus rapi dengan plastik agar tak masuk air. Kemudian mobil dicoba stater.     Jreng...Mobil pun hidup.

" Sudah Pak Itu saja yang diganti. Dinamo staternya ngak usah masih bagus. Sayang kalau diganti,"kata Tri memberitahu kepada pemilik mobil.

Usai perbaikan mobil Hermanto dan Tri mengajak, Ari,pemilik mobil kembali ke tenda Mitsubishi sambil disuguhkan air dingin dan dihidangkan buah Nanas dingin.

Ari pemilik mobil, tersenyum sumringah. Ia pun berpamitan melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta.Jreng...suara mobil yang dihidupkannya.       " Alhamdulillah...Mobil topcer kembali.Terimakasih Pak Tri Agus dan Pak Hermanto,"ujar lelaki dari 3 anak tersebut kepada montir Mitsubitshi sambil melambaikan tangan melajukan mobilnya berbaur dengan kendaraan Pemilir lainnya di Tol Cipali menuju Ibukota Jakarta. ( M.Arifin Mukendar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook