Ini Dia Prajurit Petarung! Brigif 2 Marinir Borong Gelar Juara Renang Militer

By Indonesia Maritime News 14 Sep 2023, 16:42:50 WIB Olahraga
Ini Dia Prajurit Petarung! Brigif 2 Marinir Borong Gelar Juara Renang Militer

Keterangan Gambar : Lomba Renang Militer, prajurit Satlak Brigif 2 Marinir dominasi juara. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), SIDOARJO: Satuan pelaksana (Satlak) Brigif 2 Marinir mendominasi kejuaraan lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 2 materi Renang Militer. Keluar sebagai Juara Pertama Yonif 1 Marinir, juara kedua diraih oleh Yonif 3 Marinir sedangkan juara ketiga diraih oleh Yonif 5 Marinir.

Lomba digelar di Kolam Renang Tirto Sagoro 14 Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023).

Baca Lainnya :

Materi Renang Militer pada Lomba Binsat Pasmar 2 diikuti 16 Satuan di jajaran Pasmar 2, yang mana tiap Tim yang beranggotakan 15 personel dengan perlengkapan memakai pakaian PDL, Helm dan senjata, melaksanakan renang sejauh 50 meter.

Lomba Binsat Pasmar 2 ini dilaksanakan dalam rangka mencari Satuan Pelaksana (Satlak) di jajaran Pasmar 2 yang terbaik untuk membawa nama Pasmar 2 dalam perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir yang akan datang.

Dari hasil lomba Renang Militer, keluar sebagai Juara Pertama Yonif 1 Marinir, juara kedua diraih oleh Yonif 3 Marinir sedangkan juara ketiga diraih oleh Yonif 5 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono menyampaikan rasa bangga kepada Tim Binsat Brigif 2 Marinir yang berhasil menjadi yang terbaik di materi Renang Militer.

Ia menekankan kepada Tim Binsat Brigif 2 Marinir agar tidak terlena dengan kemenangan ini karena masih ada dua materi lagi yang harus dihadapi yaitu Speed Mars dan Halang Rintang (HR) yang sangat membutuhkan kekompakan tim dan fisik yang prima.

"Selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan, serta junjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan," tegas Danbrigif 2 Marinir.  (Bow/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook