Dramatis, 23 ABK Terombang-ambing di Laut Dievakuasi Tim SAR

By Indonesia Maritime News 26 Feb 2023, 19:55:04 WIB Maritim
Dramatis, 23 ABK Terombang-ambing di Laut Dievakuasi Tim SAR

Keterangan Gambar : Sebanyak 23 ABK terombang-ambing di laut dievakuasi oleh Tim SAR gabungan. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Sebanyak 26 ABK (Anak Buah Kapal) terombang-ambing di perairan Flores dekat Bali, Minggu (26/2/2023) dinihari. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 23 ABK, sedangkan 3 lainnya termasuk kapten kapal memilih beetahan karena ingin memperbaiki mesin kapal yang rusak.

Evakuasi berlangsung dramatis di tengah gelombang tinggi. Puluhan ABK ini sudah 5 jam terombang-ambing di lautan akibat mesin kapal mati.

Tim gabungan termasuk dari TNI AL dan Polri bergerak cepat melakukan evakuasi 23 ABK menggunakan kapal SAR KN Puntadewa 250. Sedangkan kapten kapal dan 2 ABK lainnya tetap tinggal di kapal Jangkar Samudra yang mereka tumpangi.

Baca Lainnya :

Kapal Jangkar Samudra  yang mengangkut 8 ton ikan mengalami kerusakan mesin saat berlayar dari Larantuka menuju Pelabuhan Maumere dengan mengangkut 8 ton ikan.

Mexianus Bekabel, Kepala Tim SAR Maumere mengatakan ketika pihaknya mendapat informasi ada kapal yang terombang-ambing di lautan, tim bergerak cepat.

"Saya langsung perintahkan Kasi Operasi untuk langsung berkordinasi dengan instansi samping, yaitu TNI AL dan Polri untuk melakukan kerjasama dalam melakukan evakuasi. Kondisi nelayan tersebut dalam keadaan sehat, Alhamdulillah," kata Mexianus.

Sebanyak 23 ABK yang berhasil evakuasi langsung dibawa ke Pelabuhan Wuring untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook