Apel Pasukan, Satgas Humas Polri Siap Hadapi Pemilu 2024

By Indonesia Maritime News 16 Okt 2023, 20:33:54 WIB Hukum
Apel Pasukan, Satgas Humas Polri Siap Hadapi Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho memimpin apel pasukan. Foto: Humas Polri


Indonesiamaritimenews.co. (IMN), JAKARTA: Divisi Humas Polri menggelar apel gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023. Operasi tersebut digelar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Apel dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Senin (16/10/2023). Ia melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan anggotanya. 

Sandi menyatakan, Satgas Humas akan melaksanakan tugas dari mulai persiapan, saat pemilihan, hingga pascapemilu serentak. Satgas ini dibagi menjadi tiga subsatgas yakni Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, serta Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi.

Baca Lainnya :

“Total 45 personel yang terlibat,” ungkap  Sandi. Ditambahkannya, tim juga dibagi ke dalam Ops Nusantara Cooling System, di mana Satgas Humas membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia. Di satgas ini, 30 personel dilibatkan.

Lebih lanjut Kadiv Humas menyatakan, Satgas Humas harus menampilkan performa terbaik dan pastikan peralatan siap dipakai saat gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024. Gelar pasukan sendiri akan dilakukan pada Selasa (17/10/23) di Lapangan Silang Monas.

“Terus berkoordinasi intensif untuk meng-update perubahan kebijakan dan memonitor kegiatan Satgas lain,” pesan Sandi.

Selain Mabes Polri, apel juga digelar Polda jajaran untuk pengecekan kesiapan. "Insha Allah hoaks bisa kita cegah," ujar Sandi.

Apel gelar pasukan Satgas Humas ini sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahannya, Polri harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta mencegah berbagai kerawanan.

“Kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 tentunya kita juga persiapkan langkah dari persiapan pengamanan, langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat,” tegas Jenderal Sigit pada Kamis (9/2/2023). (Bow/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook