Anies-Cak Imin Daftar ke KPU Dikawal Ribuan Pendukung

By Indonesia Maritime News 19 Okt 2023, 08:33:06 WIB Politik
Anies-Cak Imin Daftar ke KPU Dikawal Ribuan Pendukung

Keterangan Gambar : Pasangan AMIN konvoi mendaftar ke KPU sebagai Capres Cawapres diiringi ribuan pendukung. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (19/10/2023) pagi ini. Ribuan pendukung pasangan AMIN ini sudah mengawal sejak subuh.

Skretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menjelaskan sesuai fengan rowndown acara dimulai usai Salat Subuh. Anies dan Muhaimin Iskandar diantar oleh komponen partai pengusung dan relawan.

Baca Lainnya :

"Ini adalah spirit kemenangan dari tim Amin, pasangan AMIN siap bekerja dini hari untuk rakyat," kata Aboe Bakar saat media briefing kemarin.

Agenda dimulai dengan proses sungkeman capres dan cawapres kepada orang tua. Menurut Aboe Bakar, hal inj adalah bagian dari semua etika moral dan akhlak bahwa restu orang tua adalah yang utama untuk kerja-kerja kebangsaan.

Cak Imin tiba di kediaman Anies di Lebak Bulus pada pukul 05.00 WIB untuk sungkeman dan doa bersama Aliyah Rasyid, ibunda Anies. Ia disambut oleh Anies dan istrinya Rustini Murtadho. Keduanya lalu duduk bersama ibunda Anies, doa bersama dan sungkeman. 

"Alhamdulillahiraabil alamin, kita semua bisa berkumpul di sini, untuk melepas ananda Anies dan ananda Imin melakukan satu tugas besar yang insyaAllah, Allah akan meridoinya," ucap Aliya mendoakan pasangan AMIN.

KUNJUNGI MARKAS 3 PARPOL
 
Selanjutnya pasangan AMIN bersilaturahmi ke tiga partai politik pengusung yaitu PKS, PKB dan Partai NasDem. "Ini menunjukkan simbol kekompakan, kebersamaan dan keseimbangan," kata Aboe Bakar.

Markas Parpol yang pertama dikunjungi adalah DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Pasangan ini disambut dengan lagu Yalal Waton dan Tolaal Badru.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada keluarga besar PKS atas kepercayaan dan amanah. Ia meminta didoakan untuk istiqomah dan ikhlas dalam menjalankan tugas besar yang merupakan perjuangan bersama. 

Perjuangan kita kedepan untuk Indonesia yang lebih adil, Indonesia yang lebih makmur, Indonesia yang lebih mensejahterakan bagi semua, dan dengan kami memulai pagi ini. Mohon kami dibekali dengan doa dan restu, sehingga apa yang kita sama sama jalani nanti akan menerima ridho-Nya, dan insyaAllah memberikan maslahat bagi semua," kata Anies.

DIDOAKAN 2 KYAI

Silaturahmi kemudian dilanjutkan ke DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta Pusat pada pukul 06:15 sampai 07:15 WIB. Di tempat ini AMIN disambut meriah oleh massa kader dan masyarakat.

Keduanya lalu dibekali doa dari dua Kyai yakni Pimpinan Pondok Pesantren di Madiun, Kyai Mizan Bijari dan pimpinan ponpes Lirboyo, Kediri, Kyai Zamzam Makhruf. 

Pasangan AMIN selanjutnya mendatangi ke DPP Partai NasDem di RP. Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat. Keduanya disambut oleh para kader dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaiku dan para petinggi partai lainnya.

Di DPP Nasdem, acara berlangsung sekitar 40 menit di mana pasangan AMIN diberi kesempatan untuk berpidato sebelum Surya Paloh menyampaikan pidatonya. Selanjutnya pasangan AMIN konvoi diiringi ribuan pendukung menuju Kantor KPU Jakarta. (MAR/ ORYZA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook