Mahfud MD Akhirnya Jadi Pilihan PDIP, Dipinang Dampingi Ganjar Pranowo

By Indonesia Maritime News 18 Okt 2023, 23:43:57 WIB Politik
 Mahfud MD Akhirnya Jadi Pilihan PDIP, Dipinang Dampingi Ganjar Pranowo

Keterangan Gambar : Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD(kanan), pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDIP bersama partai koalisi. Foto: dok. PDIP



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akhirnya menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai Bacawapres yang akan mendampingi  Bacapres Ganjar Pranowo. Deklarasi dilaksanakan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Para ketua umum partai koalisi pun ikut mendampingi Megawati yakni: Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Tampak juga Andika Perkasa, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar. Hadir juga Ketua TPN Arsjad Rasjid, Gatot Eddy Promono, Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) serta kader PPP Sandiaga Uno.

Baca Lainnya :

Deklarasi ini tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang ketika maju sebagai presiden diusung oleh PDIP, maupun Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo yang juga kader partai berlambang banteng tersebut.

Dalam sambutannya Megawati mengatakan, ia menerima masukan dari seluruh ketua parpol koalisi, juga para tokoh. "Kesemuanya saya kontemplasikan siapa sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo, kata Megawati.

"Nah, hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 saya dengan mantap, kini saya sudah mengambil keputusan. Kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya demi kepentingan rakyat, bangsa dan negara," sambung Megawati.

"Karena itu, dengan mengucap Bismillah hirrohmanirrohim, maka calon presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Dr Mahfud MD," tegas Megawati disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Sesaat kemudian Ganjar dan Mahfud MD melangkah ke depan sambil menyalami para tokoh yang hadir. Pasangan yang baru dideklarasikan ini kemudian keduanya berjabat tangan erat dan berpose 'salam komando'. 

Sementara itu dalam sambutannya, Mahfud MD yang kini masih menjabat sebagai Menkopolhukam mengucapkan terima kasih kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan para ketum partai lainnya, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memdampingi Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

"Adalah kehormatan dan kebanggaan, saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar, meneruskan cita-cita Bung Karno dan pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yangbadil dan makmur, dan sejahtera," kata Mahfud.

Di akhir sambutannya, Mahfud menekankan Ganjar adalah figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia. Ia juga mengucapkan terima.kasih kepada semua pihak sehingga ia bersedia untuk Ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. ( Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook