Alhamdulillah... Aksi Sosial HUT Ke-10 IPC TPK, 100 Kantong Darah Terkumpul

By Indonesia Maritime News 24 Jul 2023, 17:09:50 WIB Kesehatan
Alhamdulillah... Aksi Sosial HUT Ke-10 IPC TPK, 100 Kantong Darah Terkumpul

Keterangan Gambar : Aksi sosial donor darah dalam rangka HUT Ke-10 IPC TPK. Foto: Humas IPC TPK



  Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK kembali menggelar aksi sosial donor darah melibatkan seluruh stakeholder di Pelabuhan Tanjung Priok. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dalam 3 jam kegiatan ini berhasil mengumpulkan 100 kantong darah. 

Aksi sosial tersebut merupakan bagian perayaan HUT ke-10 IPC TPK yang jatuh pada 10 Juli 2023 lalu. Ahmad Mimbar, Direktur Operasi & Teknik IPC TPK mengatakan pihaknya ingin menggugah kepedulian terhadap sesama.

 "Pada momentum perayaan HUT IPC TPK, kami ingin menggugah kepedulian terhadap sesama melalui donor darah. Setiap tahunnya kegiatan ini rutin kami selenggarakan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan darah yang bergantung pada partisipasi masyarakat," Ahmad Mimbar, dalam keterangan tertulis, Senin (24/7/2023). 
 
Berdasarkan standar World Health Organization (WHO), kebutuhan darah minimal di suatu negara sebesar 2% dari jumlah penduduknya. Hingga Juni 2023 pemenuhan kebutuhan darah nasional yang dirilis oleh PMI di angka 93%. Sementara stok darah yang tersedia hingga Juni 2023 yang dimiliki Unit Donor Darah di seluruh Indonesia sebanyak 77.438 kantong.  

Baca Lainnya :

IPC TPK mengambil peran untuk berkontribusi dalam mendukung pemerintah yang mendorong stakeholder di pelabuhan untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 142 peserta terdiri dari pekerja Pelindo Group serta aparat keamanan di Pelabuhan Tanjung Priok. Hasil pengecekan, hanya ada 100 orang yang bisa mendonorkan darahnya. 
 
"Alhamdulillah animo para pendonor luar biasa melebihi jumlah kantong darah yang kami siapkan. Kami harap kegiatan ini dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat baik untuk pendonor maupun pihak yang mendapatkan donor darah juga dapat memenuhi kebutuhan stok darah nasional." tandas Ahmad. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook