524 Pekerja Migran Indonesia Mengadu Nasib ke Negeri Ginseng, Selamat Jalan...

By Indonesia Maritime News 16 Feb 2023, 07:17:22 WIB BUMN
524 Pekerja Migran Indonesia  Mengadu Nasib ke Negeri Ginseng, Selamat Jalan...

Keterangan Gambar : Seremoni pelepasan dilakukan Ketua Umum DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang (OSO) disaksikan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dan Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi di , Jakarta Utara, Senin, (13/2/2023) Foto: Dok Kementerian BUMN.


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),Jakarta: 524 Pekerja  Migran Indonesia akan dilepas ke negeri Ginseng, mengadu nasib mencari untung di negeri orang.

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu dalam program Governtment to Government (G to G)  ke Korea Selatan. 

Seremoni pelepasan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang (OSO) yang disaksikan oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dan Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi di , Jakarta Utara, Senin, (13/2/2023).

Baca Lainnya :

Ratusan PMI yang segera diberangkatkan ke Korea Selatan ini berasal dari berbagai daerah mulai dari Pulau Jawa hingga Pulau Sulawesi.

Benny Rhamdani mengaku bangga dengan anak-anak muda dari pelosok kampung yang berjuang demi menggapai masa depan dan mimpi indah. "Tahun 2022 menjadi pencapaian terbaik bagi penempatan karena telah melampaui target penempatan PMI ke Korea Selatan. Animo dan antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Karena penempatan PMI sudah menjadi idola," ujarnya.

Benny menyebut, PMI saat ini telah diberikan tempat istimewa. PMI derajatnya naik, sama dengan orang-orang penting di negara ini. Derajat PMI sudah sama dengan official diplomatik. PMI adalah orang-orang hebat. Hal ini terlihat dari berbagai fasilitas yang diberikan khusus untuk PMI, seperti lounge bagi PMI di bandara untuk beristirahat saat menunggu penerbangan atau menunggu dijemput oleh keluarga, jalur khusus keimigrasian (fast track) bagi PMI yang selama ini tersedia untuk pemegang paspor diplomatik dan kru pesawat, credential letter layaknya surat kepercayaan yang biasa diterima oleh Duta Besar saat penugasan resmi, sebagai bentuk respect pemerintah Indonesia kepada user sehingga diharapkan user akan memperlakukan hal yang sama kepada para PMI. Serta fasilitas pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi PMI.

"Tahun 2023 berbagai terobosan akan terus diberikan untuk PMI. Mereka akan disediakan perumahan subsidi dan bisa mencicilnya dengan murah. Tidak hanya nya itu, nanti akan keluar peraturan pembebasan barang untuk PMI," ujar Benny.
Pada kesempatan tersebut, Benny juga berpesan kepada para PMI untuk membantu pemerintah dalam mengajak keluarga dan rekan-rekan terdekat dapat menghindari penempatan ilegal, karena resikonya sangat besar, seperti kekerasan fisik, kekerasan visual, gaji yang tidak dibayar, dan sebagainya.

Sementara itu, Faizal Rochmad Djoemadi yang juga hadir dalam pelepasan PMI mengatakan, PT Pos Indonesia siap membantu kepentingan para PMI.

"Kami jamin barang yang anda kirim Insya Allah akan sampai di depan rumah. PT Pos Indonesia juga ingin membantu program untuk PMI dengan memberikan cicilan untuk rumah PMI" pungkasnya.

"Hari ini, dengan bangga, saya melepas dengan sah 524 PMI untuk diberangkatkan ke Korea Selatan serta 139 yang mengikuti Prelim. Selamat jalan," ungkap  Oesman Sapta Odang (OSO) di Jakarta Utara Senin, (13/2/2023). (BUMN/Ted/Oryza)







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook