Sambut Wisatawan Pelabuhan Sanur Bali Lebih Cantik, Diresmikan Presiden Jokowi

By Indonesia Maritime News 09 Nov 2022, 11:50:09 WIB Pelabuhan
Sambut Wisatawan Pelabuhan Sanur Bali Lebih Cantik, Diresmikan Presiden Jokowi

Keterangan Gambar : Pelabuhan Sanur, Bali. Dok. Kemenhub


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),BALI : Pelabuhan Sanur, Bali, kini lebih cantik menyambut wisatawan setelah direvitalisasi. Sesuai jadwal, Presiden akan meresmikan pelabuhan tersebut hari ini, Rabu (9/11/2022).

Guna mengecek kesiapan Pelabuhan Sanur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau pelabuhan tersebut pada Senin 8 November malam. Menhub ingin memastikan konektivitas antara Bali dan Nusa Penida.

"Dulu tidak ada konektivitas, artinya konektivitas hanya seadanya, sekarang kita buat lebih bagus sehingga Bali dan Nusa Penida menjadi satu," kata Budi. 

Baca Lainnya :

Pelabuhan Sanur yangbterletak di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, dibangun relatif lebih besar lebih cantik. Masyarakat serta wisatawan yang akan pergi ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Menhub menegaskan, keamanan menjadi faktor paling penting. "Kita harus memberikan sentuhan tertentu bagi konektivitas ini agar menjadi ikon," kata Budi.

Catatan indonesiamaritimenews.com Pelabuhan Sanur mulai digarap tahun 2020 dengan anggaran Rp19 miliar. Kemudian dilanjutkan tahun 2021 dengan jumkah anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 100,4 miliar.

Selanjutnya, tahun 2022 pembangunan dilanjutkan dengan anggaran Rp150 miliar.

Rencananya tahun 2023 pembangunan akan kembali dilanjutkan dengan anggaran Rp87,79 miliar. Dibangunnya Pelabuhan Sanur membawa manfaat positif bagi pengusaha lokal serta wisatawan. Karena Dermaga Sanur ini bisa menampung 26 fastboat yang sandar, serta jenis kapal wisata dengan bobot maksimal 116 GT. (Riz/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment